Yamaha Mio S

Aksi Barongsai LED Ramaikan Imlek di Bandung

  Selasa, 05 Februari 2019   Nur Khansa Ranawati
Aksi Barongsai LED di Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung, Selasa (5/2/2019). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Ada kemeriahan tersendiri yang disaksikan pengunjung Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung saat momen peringatan Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019). Di mal yang terletak tak jauh dari Teras Cihampelas ini, para pengunjung nampak asyik menyaksikan pertunjukan barongsai yang dilengkapi kerlap-kerlip cahaya sinar LED.

Pertunjukan yang dimulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB ini sanggup memukau perhatian ribuan pengunjung yang memadati area pelataran depan Ciwalk. Sebagian di antaranya bahkan telah menanti sejak siang. Salah satunya Windy Aprilia (36) yang datang bersama suami dan anaknya.

AYO BACA : Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan Cihampelas

"Iya tadi penampilannya bagus banget. Ada lampu-lampunya. Barongsainya juga banyak atraksinya. Ada yang lompat-lompat dari tiang ke tiang," jelas perempuan asal Cicadas tersebut kepada ayobandung.com.

Penampilan barongsai yang disuguhkan di Ciwalk tersebut dilakoni oleh komunitas Lion Dance. Beranggotakan sekitar 25 orang, komunitas yang terdiri dari muda mudi asal Bandung dan Jakarta ini menampilkan atraksi yang meriah.

AYO BACA : Catat! Ini 6 Lokasi Pertunjukan Barongsai Imlek di Bandung

Selain menampilkan barongsai LED, mereka juga menampilkan liong dance dan barongsai tonggak. Pertunjukan barongsai tonggak adalah salah satu yang mampu memancing antusiasme penonton. Barongsai tonggak merupakan pertunjukan barongsai dengan tingkat kesulitan yang cenderung ekstrem, dimana pemainnya harus berlompatan dari tiang ke tiang. 

"Sebelumnya memang pernah tampil di Ciwalk juga. Perasannya terharu, banyak yang nonton banyak yang mengagumi," ujar anggota Liong Dance, Eli mulyani.

Pertunjukan barongsai di Ciwalk merupakan bagian dari acara Blooming with Prosperity untuk memeriahkan Imlek Tahun Babi Tanah. Dalam rangkaian acara tersebut, pengelola mal juga akan menyelenggarakan bazar dan diskon besar-besaran menyambut Imlek.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan panitia, terdapat rangkaian Barongsai LED & Liong Show yang akan dihelat 5 Februari serta Barongsai Keliling pada 10 Februari.

AYO BACA : Mitologi di Balik Atraksi Barongsai

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar