Yamaha NMax

Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan Cihampelas

  Selasa, 05 Februari 2019   Nur Khansa Ranawati
Kawasan Cihampelas dipadati wisatawan dan kendaraan, Selasa (5/2/2019). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Libur Tahun Baru Imlek 2019 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) dimanfaatkan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia untuk melancong ke Kota Bandung. Salah satu titik yang paling banyak dikunjungi adalah kawasan wisata Cihampelas.

AYO BACA : Ramalan Cuaca Kota Bandung di Hari Imlek

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejak menjelang magrib kemacetan menuju jalan Cihampelas telah terjadi dari bilangan Siliwangi-Gandok. Kendaraan nampak mengular hingga masuk ke Jalan Cihampelas, termasuk dari arah Jalan Ciumbuleuit.

AYO BACA : Makna Mi dalam Perayaan Imlek

Antrian kendaraan yang merayap menuju Jalan Cihampelas juga muncul dari arah Rumah Sakit Advent. Sejumlah bus pariwisata nampak berupaya parkir di salah satu factory outlet tak jauh dari tangga masuk menuju Teras Cihampelas. Beberapa bus tersebut datang dari Surabaya dan Lampung.

Trotoar yang semenjak munculnya Teras Cihampelas jadi relatif sepi, hari ini ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, sejumlah pedagang kaki lima nampak tengah menjajakan dagangannya di trotoar meskipun sebenarnya hal tersebut telah dilarang.

Suana padat dan ramai juga terlihat di mal Cihampelas Walk. Beberapa kendaraan memutar balik karena tak mendapat lahan parkir. Ratusan motor juga harus diparkiran di dua area parkir tambahan.

Area pelataran mal juga disesaki pengunjung yang rela berdesakkan untuk melihat pertunjukkan barongsai. Adapun pertunjukkan barongsai tersebut berlangsung sejak pukul lima hingga selepas magrib. Hingga pukul 8 malam, area sekitaran teras Cihampelas masih terpantau ramai.

AYO BACA : Mengapa Imlek Identik dengan Warna Merah?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar