Yamaha NMax

Makin Prima, Supardi Optimistis Tampil Hadapi Persiwa

  Selasa, 05 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang optimistis bisa turun tampil di leg kedua 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena.

Laga Persib kontra Persiwa sedianya digelar Senin, 4 Februari 2019, kemarin. Namun, merujuk pada hasil putusan rapat koordinasi bersama Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Panpel Persib 1 Februari lalu, laga harus dipindah dan dijadwal ulang karena faktor keamanan infrastruktur.

Alhasil, mundurnya jadwal tersebut memberikan waktu bagi pemain kelahiran Bangka ini untuk menyamakan kondisi fisik dari pemain lainnya. Maklum, Supardi sempat absen 10 hari di sesi latihan Persib lantaran menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci.

AYO BACA : Persib vs Persiwa Resmi Digelar 11 Februari

Bukan hanya itu, eks skuat Sriwijaya FC itu mengaku kondisi fisiknya sudah jauh lebih baik. Bahkan jika diberi kepercayaan, Supardi siap tampil di pertandingan menghadapi Persiwa ini.

"Insyaallah bisa, itu yang saya katakan ada kesempatan untuk bisa turun. Satu sisi temen kita yang tersiksa karena mereka udah di puncak kemarin, jadi harus ngulang kembali, adaptasi lagi," ungkap Supardi usai berlatih di Sosi Sport Club,  Selasa (5/2/2019).

Di sisi lain, Persib kini telah memiliki jadwal pasti menggelar laga. Pasalnya PSSI telah resmi merilis penjadwalan ulang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib dan Persiwa Wamena. Laga tersebut bakal digelar Senin, (11/2/2019) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat.

AYO BACA : Laga Dijadwalkan Ulang, Supardi Harap Bobotoh Paham dan Sabar

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat PSSI bernomor 419/AGB/52/II-2019, tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena, tertanggal 4 Februari 2019.

"Menindaklanjuti surat PSSI nomor 394/AGB/49/II-2019, bersama ini disampaikan Penentapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena adalah Senin, 11 Februari 2019, kick-off 15.00 WIB, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, live televisi," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Oleh sebab itu dengan pemilihan stadion SJH, pemain yang karib disapa Bang Haji Pardi ini pun optimistis skuat Maung Banfung bisa membawa kemenangan di stadion kecintaan warga Kabupaten Bandung itu.

"Banyak kenangan di Jalak, Insyaallah. Banyak sekali kemenangan yang kita raih di Stadion Jalak. Yang paling saya ingat di Jalak 2014 itu (Persib) tim yang sulit dikalahkan jika kita bermain di Jalak," tuturnya.

AYO BACA : Persib Didesak WO, Supardi Sebut Alasan Pengunduran Jadwal Masuk Akal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar