Yamaha

Kopi Komuji, Tempat Nongkrong Baru di Cilaki

  Selasa, 05 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Komunitas Musisi Mengaji (Komuji) membuka tempat baru untuk nongkrong di kawasan Jalan Cilaki. (Fathia Uqimul Haq/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Komunitas Musisi Mengaji (Komuji) membuka tempat baru untuk nongkrong di kawasan Jalan Cilaki. Bernama Kopi Komuji yang berarti Kopi, Musik, Ngaji.

Kedai kopi ini bersebelahan dengan Rumah Komuji, sebuah tempat yang dijadikan aktivitas seperti kajian, kelas literasi, hingga kegiatan komunitas.

Komuji resmi dibuka pada 1 Februari 2019 kemarin. Mereka menyediakan beragam menu makanan seperti dimsum dan aneka ayam geprek. Serta aneka kopi yang diseduh manual hingga espresso based.

Komuji memiliki ruangan menjorok ke dalam. Kursi-kursi kayu dan dinding hijau menghiasi tempat nongkrong ini.

AYO BACA : Berbagi Kebersamaan ala Komunitas Share

"Selain kopi ada camilan dan makan berat seperti ayam geprek, aneka pepes," kata pengelola Komuji, Nurfitri Djatnika, Selasa (5/2/2019).

Selain itu ada dimsum seharga Rp15.000 sebagai pilihan makan. Mulai dari hakau, hisit, lumpia goreng, siomay, dan lain-lain.

Harga makanan seperti aneka mie, roti bakar, dan menu makanan berat hanya dibanderol dari Rp2.500 sampai Rp25.000 saja.

Komuji punya menu menarik dari sisi kopi. Berbeda dari yang lain, tamu dapat memilih jenis kopi dari wine, arabica, atau robusta. Harganya pun mulai dari Rp8.000 sampai Rp25.000. 

AYO BACA : AYO PEMUDA: Silaturahmi ala Komunitas Bandung Skateboarder

"Ada es kopi kocok, es vietnam drip, tubruk susu, mokapot, dan lain-lain," ujarnya.

Kopi Komuji hadir sebagai pelengkap dari Rumah Komuji yang menjadi wadah beraktivitas dari komunitas untuk umum. Sebelumnya, komunitas ini tidak memiliki tempat tetap untuk menggelar kajian dan kelas lainnya. Akhirnya, November 2018 komunitas bisa menempati Rumah Komuji.

"Penyedia makanan dan minuman ini masih usaha teman komunitas dan kalau lagi enggak ada pelanggan, ya mereka nyanyi-nyanyi aja," ucap Upit, panggilan akrab Nurfitri.

Komunitas Musisi Mengaji merupakan komunitas yang suka bermusik namun getol menggelar kajian seperti kelas tahsin, kajjan tauhid, klab baca, kelas agama anak, hingga program olahraga.

Diharapkan dengan adanya Rumah Komuji serta Kopi Komuji dapat meramaikan suasana dan menjadi wadah orang-orang yang hendak nongkrong sambil belajar agama.

Kopi Komuji buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Cilaki nomor 33 Bandung.

AYO BACA : Komunitas Jagakali Ubah Sampah Jadi Barang Unik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar