Yamaha NMax

Kebakaran Vihara Samudra Bhakti Diduga dari Lilin

  Selasa, 05 Februari 2019   Faqih Rohman
Kebakaran melahap bangunan Vihara Samudra Bhakti di Jalan Kelenteng, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung sekitar pukul 10.50 WIB, Selasa (5/2/2019). Sumber api diduga berasal dari lilin.
ANDIR, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran melahap bangunan Vihara Samudra Bhakti di Jalan Kelenteng, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung sekitar pukul 10.50 WIB, Selasa (5/2/2019). Sumber api diduga berasal dari lilin.
 
Berdasarkan keterangan saksi mata, Asoey (63) mengatakan, api pertama kali muncul dari ruangan lilin di bagian belakang bangunan cagar budaya, yang tertiup angin kencang.
 
"Jarak lilin kan berdekatan kemudian meleleh, ditambah hembusan angin yang kencang," ujarnya kepada ayobandung.com, Selasa (5/2/2019).
 
Dia menjelaskan peristiwa terjadi saat umat Konghucu sedang menjalankan ibadah sembahyang Imlek. Beruntung api tidak sampai menelan korban jiwa.
 
"Lagi ibadah biasa, pas ada api umat dievakuasi terlebih dahulu dan kami berupaya memadamkan api, lalu telepon damkar (pemadam kebakaran)," katanya.
 
Menurutnya, peristiwa kebakaran merupakan pertama kali terjadi di Vihara Samudra Bhakti. "Kejadian ini yang pertama kali terjadi di sini," katanya.
 
Pantauan di lapangan, terlihat petugas damkar tengah berjibaku memadamkan kobakaran api. Sejumlah armada damkar hilir mudik bergantian menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar.
 
Lalu, terdapat petugas kepolisian yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas agar evakuasi dan proses pemadaman bisa berjalan dengan lancar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar