Yamaha Lexi

Jelang Imlek, Persiapan Vihara Dharma Ramsi Sudah Maksimal

  Senin, 04 Februari 2019   Anya Dellanita
Persiapan Imlek. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COM--Pengurus Vihara Dharma Ramsi pastikan semua persiapan menjelang imlek sudah maksimal. Hari raya imlek tahun ini jatuh pada Selasa, (5/2/2019).

Pengurus Vihara Dharma Ramsi, Darmawan Asikin, mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan sejak 3 bulan lalu, saat pembuatan lilin dimulai. Patung-patung dewa dewi juga sudah dibersihkan mulai dari 3 minggu yang lalu.

Sudah beres semua, patung-patung dan ruangan sudah bersih, tenda sedang dibangun, lilin juga sudah siap, ujarnya saat ditemui di Vihara Dharma Ramsi, Senin, (4/2/2019) sore.

AYO BACA : Kuliner Imlek dan Kemeriahan Lainnya Pasar Imlek Fave Hotel Hyper Square

Pria yang akrab disapa Asikin ini mengatakan bahwa tahun ini Vihara Dharma Ramsi menyiapkan 200 lilin yang terdiri dari 30 lilin ukuran besar, dan sisanya berukuran sedang. Lilin-lilin ini akan dinyalakan tepat tengah malam nanti.

Dia juga mengatakan selain menyalakan lilin bersama-sama nanti malam, akan ada pertunjukan barongsai untuk menyambut para tamu dan jemaat yang hadir.

Untuk masalah keamanan, Asikin memastikan semuanya terjamin. Kita kan sudah kerjasama juga sama pemerintah daerah, polres serta instansi terkait. Jadi pasti aman lah, katanya.

AYO BACA : Catat! Ini 6 Lokasi Pertunjukan Barongsai Imlek di Bandung

Asikin mengatakan jemaat yang hadir pada saat Imlek jauh dengan hari biasa. Jumlahnya bisa mencapai seribu orang. Hal ini menurutnya dikarenakan Imlek adalah pembuka tahun.

Kan kalau Imlek artinya shio tuh ganti ya, sekarang dari anjing ke babi, nah pastinya ada permohonan buat satu tahun ke depan, jadi banyak yang datang, ungkapnya.

Pada perayaan imlek tahun ini, ia berharap Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik, begitu juga dengan kehiupan masyarakat menjadi lebih naik dan sejahtera.

Huruf di depan (vihara) ini yang di kiri artinya negara aman, yang di kanan artinya rakyat sejahtera. Huruf ini sudah ada di sini dari empat ratus tahun lalu. Jadi ya harapan saya sih sama kaya tulisan ini, tuturnya.

AYO BACA : Pemkot Bandung Jamin Perayaan Imlek Kondusif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar