Yamaha Lexi

KULINER BANDUNG: 5 Alasan Kamu Perlu Sambangi Seroja Asia

  Senin, 04 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Suasana hangat Seroja Asia yang berlokasi di Jalan Purwakarta nomor 13, Antapani, Kota Bandung, Senin (4/2/2019). (Fathia Uqimul Haq/Ayobandung.com)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM--Tak perlu ragu untuk kuliner Bandung menyambangi Kota Bandung sebagai destinasi kuliner murah sekaligus jadi tempat foto yang bisa membuat iri para pengikut instagram kamu. Soalnya, di daerah Antapani terdapat restoran bernama Seroja Asia yang interiornya sangat oriental. Lampu LED merah berpadu dengan desain hijau, putih, dan merah muda berpadu dengan hiasan yang unik.

Selain interiornya yang khas, Seroja Asia juga punya sejumlah makanan unik seperti Roti John dan Kopitiam. Juga aneka makanan berat di atas hotplate dengan tujuh saus andalan. Buat para pencinta kuliner, Seroja Asia bisa masuk daftar restoran yang harus dikunjungi.

Lalu, apa sih alasan kamu perlu menyambangi restoran yang terletak di Jalan Purwakarta ini?

1. Sajian Panas di Atas Hotplate

AYO BACA : Seroja Asia, Tempat Nongkrong Instagramable Bernuansa Oriental

Restoran ini menyediakan makanan yang disajikan panas di atas piringan hitam besi atau disebut hotplate. Salah satu andalannya adalah chicken asam manis hotplate. Rasa asam manis dan pedasnya menyatu di mulut. Chicken fillet dibalut dengan saus yang meleleh berwarna kuning merah nan segar. Paprika merah dan hijau ditambah taburan wijen menambah chicken asam manis ini berbeda dari hotplate pada umumnya. Irisan bawang bombay juga membuat menu ini tambah segar. Saus khas asam manis ini merupakan khas Singapura. Tak heran, Seroja Asia pantas dinobatkan menjadi restoran yang menggambarkan rona Asia.

2. Ada Roti John ala Singapura 40 cm

Roti panjang 40 cm ini merupakan hasil buatan Seroja Asia. Terdapat beberapa macam isian yang bisa dipilih. Roti yang ditaburi daging cincang, parutan wortel, kol, ditambah keju, dilapisi juga oleh telur dadar, smoked beef, dan keju leleh. Tak lupa diberi saus tomat dan saus sambal juga mayones. Roti john buatan Seroja Asia begitu empuk karena buatan sendiri. Daging cincangnya pun telah dimarinasi dan diberi kuah spesial dan bumbu rempah. Harganya pun dibanderol Rp49.000 saja. 

3. Punya Cabang Seroja Express

AYO BACA : Kuliner Bandung: Intip 4 Menu Baru Serbaayam dari Fish Wow Cheese

Tak perlu jauh-jauh ke Antapani buat mencoba Roti John. Karena Roti John ini hadir di Jalan Dipati Ukur no84 A. Roti John ini dibanderol Rp37.000 untuk panjang 40 cm. Varian barunya terdiri atas John Bahn mi, John Sandwich, dan bagi yang suka mozzarella bisa menambah extra mozza dengan tambahan Rp10.000 saja. Roti John varian lain seperti original, fusion roti john, long john sandwich, bisa diisi dengan extra beef atau reguler saja.

4. Kopitiam

Seroja Asia memiliki Kopitiam yang khas. Kopi dan Tiam yang berarti kedai kopi menyajikan kopi, teh, dan roti bakar untuk sarapan. Sekarang, Seroja Asia membawa Kopi Tiam untuk dijadikan tempat nongkrong menarik. Tradisional Kopitiam ini membawa nostalgia dimana kopi adalah kesederhanaan yang membersamai saat berkumpul. Menikmati kopi saat bekerja, dan saat suntuk. Seroja Asia menyuguhkan Kopitiam dengan berbagai macam tipe kopi seperti Kopi ice, kopi tarik, kopi o, dan kopi c. Kopinya pun didatangkan dari Sumatera yang cocok dengan karakter kopi saringnya.

5. Banyak Sudut Foto

Seroja Asia punya interior yang kental dengan Asia. Seperti lampu LED yang membentuk karakter huruf kanji, botol-botol di rak hijau, guci hias dan lampio, serta keramik putih yang bernuansa oriental. Tak jarang, sudut di Seroja selalu jadi andalan para milenial untuk berfoto.Bahkan, toiletnya pun masih bisa dijadikan spot foto lantaran ada kaca dan tembok merah muda dipadu keramik putih menambah suasana semakin hangat dan temaram.

AYO BACA : Menikmati Lezatnya Mi Vietnam di Pho Anh Ba

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar