Yamaha

Ridwan Kamil Ingin GBLA Dikelola Persib

  Senin, 04 Februari 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Nur Khansa/ayobandung).

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara soal gagalnya penyelenggaraan pertandingan leg kedua 32 Besar Piala Indonesia antara Persib kontra Persiwa Wamena, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pertandingan yang seharusnya dihelat pada Senin (4/2/2019) hari ini, batal diselenggarakan karena GBLA dinilai tidak representatif oleh pihak kepolisian hingga izin tak dikeluarkan.

Ditemui di Gedung Sate, Senin (4/2/2019) pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan idealnya GBLA dikelola pihak swasta. Dia mengaku hal tersebut telah dia usulkan ketika dia masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. 

"Dari zaman saya jadi walikota sudah sampaikan ke kepala dinasnya (Dinas Pemuda dan Olahraga) cepat-cepat (GBLA) itu dikelola PT Persib Bandung Bermartabat," jelasnya.

Menurutnya, dia sempat merasa kecewa terhadap kinerja Kadispora dalam memindahtangankan pengelolaan GBLA dari pihak Pemerintah Kota Bandung ke PT Persib Bandung Bermartabat. Lambatnya penanganan hal tersebut dinilai menjadi hal yang memicu mismanajemen.

"Kenapa kadisnya lambat sekali mengkonversi pengelolaan internal jadi pengelolaan swasta. Masalah kita tuh hanya masalah manajemen saja biasanya," ungkapnya.

Dia pun saat ini mengatakan sudah tidak memiliki kapasitas dalam menanggulangi dugaan kerusakan fasilitas yang ada di GBLA.

"Saya enggak bisa komentar, itu sekarang domain Pemkot Bandung," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar