Yamaha NMax

Pertamina Balongan Kebakaran, Warga Panik

  Senin, 04 Februari 2019   Erika Lia
Kebakaran terjadi di area Main Gathering Station (MGS) Balongan PT Pertamina EP Asset 3 di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (4/2/2019).

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran terjadi di area Main Gathering Station (MGS) Balongan PT Pertamina EP Asset 3 di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (4/2/2019). Warga sekitar pun panik.

Diketahui, kebakaran melanda area tersebut sekitar pukul 09.40 WIB. Seorang warga, Feri mengaku terkejut melihat asap hitam mengepul di area Pertamina.

"Tiba-tiba lihat asap hitam dan tebal, ada apinya. Saya kaget dan langsung lari," ungkapnya.

Tak hanya api dan asap, dia juga mendengar suara ledakan. Feri yang memiliki warung makan di seberang area Pertamina ketika itu baru saja membuka warung.

Melihat kejadian itu, dia pun menjauhi lokasi. Tak hanya Feri, warga lain yang rumahnya berada di sekitar tempat kejadian pun berlarian mencoba mengantisipasi bahaya yang belakangan timbul.

Meski mendengar ledakan, menurut Feri, suaranya tak terlalu kuat. Bunyi yang didengarnya sebanyak tiga kali.

AYO BACA : 313 Kasus Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bandung

"Tidak terlalu kencang, tidak seperti bom. Tiga kali saya dengar suaranya," cetusnya.

Meski tak tahu penyebab kebakaran, berdasar informasi yang diperolehnya dari salah satu pekerja Pertamina, kejadian tersebut imbas dari pekerjaan yang tengah dikerjakan saat itu. Percikan api dari pengerjaan gerinda menyambar minyak boiler.

Api sendiri berhasil dijinakkan petugas yang menerjunkan enam mobil pemadam kebakaran dari MOR 3 dan EP. Sekitar pukul 10.15 WIB api pun berhasil dipadamkan.

Asmen LR Pertamina Aset 3, Rizki Vistiary mengatakan, kejadian itu tak sampai mengganggu pekerjaan di lokasi. Insiden itu terjadi di sekitar area boiler MGS yang merupakan stasiun pengumpul produksi minyak mentah.

"Tidak sampai mengganggu produksi dan pengiriman minyak," ujarnya.

Dia meyakinkan, penyebab kebakaran belum dapat diketahui pasti. Namun begitu, pihaknya telah memproses investigasi dan berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Indramayu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar