Yamaha Lexi

Akan Bertemu Panpel Persib, Dispora Pastikan SJH Bisa Digunakan

  Senin, 04 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Stadion Si Jalak Harupat. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung).mau

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengatakan pihaknya akan bertemu Manajemen Persib Bandung terkait penggunaan Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Hal ini terkait pembicaraan lebih lanjut untuk pengajuan permohonan izin menggunakan stadion tersebut.

"Oh iya (ada permohonan), tapi itu belum resmi surat permohonannya dan rencananya siang ini mau ketemu sama Persib baru ada surat dan pernyataannya," ungkap Slamet via sambungan telepon, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, pertemuan kali ini akan membahas soal peluang dan izin menggunakan stadion berkapasitas 27.000. Sementara, terkait izin hari dan tanggal gelaran pertandingan, Slamet menyebut sudah ada. Namun, pihaknya belum bisa menyebutkannya dulu saat ini karena tidak ingin mendahului kewenangan Manajemen Persib Bandung.

"Sebetulnya obrolan sudah ada secara lisan, tapi tidak mau mendahului. Nantilah siang atau sore ada info yang pasti," ujarnya.

Meski demikian, Slamet memastikan Stadion SJH sudah siap digunakan skuat Maung Bandung untuk bertempur dalam turnamen Piala Indonesia.

"Stadion Jalak udah siap untuk digunakan untuk Piala Indonesia ya. Dari segi lapangan, tempat parkir, akses jalan juga memungkinkan," lanjutnya.

Secara teknis, Slamet menyebut stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung tersebut bisa digunakan Persib. Adapun beberapa pekan terakhir, Jalak Harupat sedang diperbaiki terutama di bagian rumput. Hal itu sebagai upaya revitalidasi usai ajang Asian Games yang dihelat beberapa waktu lalu.

"Kan abis dipakai Asian Games, tapi karena kita tahu ini adalah stadion yang sudah direvitalisasi, sudah bagus di Indonesia. Kita jagalah karena sudah tidak dipergunakan dari Desember. Sebetulnya rumput sudah bagus, dijaga supaya lebih bagus lagi. Ga ada masalah," lanjut Slamet.

Selain itu, Slamet memastikan untuk fasilitas pendukung lain seperti tribun, ruang ganti pemain, wasit, dan ruang konferensi pers pun telah siap dan tidak menemui kendala teknis.

"Gak ada masalah, tribun, ruang ganti pakaian pemain dan wasit, untuk konpers sudah bagus. Intinya kita siap, rumput juga udah bagus sebetulnya. Untuk pemeliharaan itu kan rumput mahal yang dipakai tingkat internasional, jadi kita ini sudah siap sekali," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar