Yamaha Mio S

5 Cara Agar Hubungan Tahan Lama, Menurut Penelitian

  Senin, 04 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Beberapa orang kesulitan menjaga hubungan dengan pasangan. Ujung-ujungnya berpisah dan sakit hati.

Barangkali ada sikap Anda yang salah. Untuk mengetahuinya, berdasarkan penelitian, ada beberapa tindakan yang membuat hubungan lenggeng.

Berikut delapan tindakan agar hubungan Anda tahan lama dengan pasangan, seperti dilansir Medical Daily, Senin (4/2/2019).

1. Simpan Ponsel saat Bicara dengan Pasangan

Menyimpan ponsel lebih dari lima menit saat bicara dengan pasangan adalah tantangan besar. Cobalah untuk menatap matanya saat bicara dan simpan ponsel Anda di dalam tas. Anda bisa memeriksa surel, pesan, dan lain-lain saat Anda selesai bicara dengannya.

AYO BACA : Jatuh Cinta dapat Tingkatkan Motivasi Hidup

Sebuah studi dalam jurnal Couple & Relationship Therapy: Innovations in Clinical and Educational Inverventions menemukan bahwa gangguan perangkat digital saat Anda melakukan percakapan memengaruhi tingkat koneksi emosional menjadi negatif.

2. Humoris

Kemampuan membuat pasangan Anda tertawa adalah aset untuk mempertahankan hubungan. Tertawa dapat membantu menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Jika Anda atau pasangan mengalami masa sulit, sebaiknya kenanglah masa atau kejadian lucu untuk menyelesaikan ketegangan, seperti dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Motivation and Emotion.

3. Bermain Gim Bersama

AYO BACA : 6 Hal Sepele yang Bikin Hubungan Asmaramu Garing Total

Banyak pria bahagia ketika bisa bermain video gim bersama pasangan. Hal itu meningkatkan kesehatan pria. Sebuah studi dari Queensland University of Technology menemukan bahwa bermain video gim dapat membantu pemainnya membangun koneksi dan hubungan emosional yang kuat. Permainan meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, dan menciptakan koneksi yang kuat antarpemain.

4. Berpikir Kreatif

Pertemuan yang itu-itu saja dengan pasangan, seperti nonton film saat akhir pekan atau makan di restoran favorit akan berakibat buruk terhadap hubungan. Berilah “bumbu” dan keluar dari kebiasaan pertemuan yang demikian.

Sebuah studi dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang keluar dari zona nyamannya, untuk bersenang-senang dengan hal baru, ternyata meningkatkan kebahagiaan keduanya daripada pasangan yang diam di rumah dan menonton TV sepanjang waktu.

5. Pahami Emosi Pasangan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Family Psychology, wanita lebih bahagia ketika pasangannya memahami kondisi mereka dan mencoba masuk untuk menenangkannya.

Penelitian ini juga menemukan bahwa kebahagiaan pria tergantung dengan kebahagiaan wanitanya, namun tidak untuk sebaliknya.

AYO BACA : 6 Kalimat Ampuh yang Bikin Hubungan Asmaramu Langgeng

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar