Yamaha Aerox

Apple akan Aktifkan Ulang Bug FaceTime Minggu depan

  Senin, 04 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Logo perusahaan Apple. (Reuters)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Perusahaan Apple akan memperbaiki bug dan meluncurkan pembaruannya di aplikasi Facetime awal pekan depan.

Dikutip dari Reuters (4/2/2019), pihak Apple mengatakan, akan memperbaiki kesalahan pada perangkat lunak obrolan FaceTime, yang memungkinkan pengguna mendengar audio seseorang yang mereka panggil sebelum orang itu menjawab panggilan tersebut.

Sebelumnya, Apple telah memperbaiki kesalahan privasi dalam perangkat lunak obrolan video grupnya. Pihaknya berencana memperbaiki penanganan laporan bug perangkat lunak. Hal ini terjadi setelah seorang remaja dan ibunya mencoba untuk memperingatkan pembuat iPhone dari bug tersebut selama berhari-hari.

Bug itu ditemukan oleh Grant Thompson (14) bersama ibunya Michele. Awalnya mereka mencoba melaporkan bug itu ke Apple, namun tidak direspons.

Meski begitu, mereka terus berusaha agar ditanggapi. Masalah ini pun ramai di media sosial dan mendapat tanggapan dari Apple.

Apple akan mematikan fitur obrolan grup FaceTime mulai Senin (4/2/2019) karena teknisinya akan bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut.

Pihak Apple mengatakan telah memperbaiki bug di servernya dan akan mengaktifkan fitur FaceTime minggu depan.

Di sisi lain, Apple berterima kasih kepada keluarga Thompson karena melaporkan masalahnya. Grant Thompson mengatakan kepada Reuters, bahwa ia mencoba untuk mengobrol dengan temannya saat bermain video gim ketika ia menemukan bug.

Namun, Grant Thompson dan ibunya, yang merupakan pengacara, baru mendapatkan tanggapan dari Apple setelah berusaha menghubungi selama sembilan hari melalui telepon, surel, unggahan media sosial dan surat.

"Kami ingin meyakinkan pelanggan kami bahwa segera setelah tim teknik kami mengetahui perincian yang diperlukan untuk mereproduksi bug, mereka dengan cepat menonaktifkan Group FaceTime dan mulai memperbaiki," kata Apple dalam keterangan resminya. (Wildan A Nugraha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar