Yamaha Lexi

Kuliner Imlek dan Kemeriahan Lainnya Pasar Imlek Fave Hotel Hyper Square

  Minggu, 03 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Kemeriahan Pasar Imlek yang digelar oleh Fave Hotel Hyper Square di pintu masuk Paskal 23 Jalan Kebonjati. (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

ANDIR , AYOBANDUNG.COM—Imlek digelar pada 5 Februari 2019. Namun, suasananya sudah terasa di berbagai tempat. Seperti di Fave Hotel Hyper Square yang memeriahkan rangkaian hari menuju Imlek dengan menggelar Pasar Imlek di halaman belakang tepat pintu keluar parkir Paskal 23. 

Pasar Imlek ini menyediakan 76 tenan berbagai macam kuliner. Mulai dari nonhalal di sisi kiri dan tenan halal di sisi kanan. Berbagai macam tenan mulai dari bolu bakar, kopi, mi dengan babi, cireng, hingga seblak berderet memenuhi halaman. 

Tak hanya itu, sejumlah tenan fesyen, motor, hingga makeup berada di sepanjang jalan luar area panggung. 

Asisten Director Sales Rosa Ariyani mengatakan, Pasar Imlek diadakan dalam rangka menuju Tahun Baru. Perhelatan ini dimulai sejak tangal 1 Februari sampai 3 Februari 2019. 

"Kami sediakan destinasi kuliner makanan Chinese yang kekinian. Stan halal dan nonhalal sudah dipisahkan," ujarnya, Sabtu (2/2/2019). 

AYO BACA : Akhir Pekan, Yuk Wisata Kuliner Kekinian di Ace Culinary

Tak hanya makanan, panggung gembira mewarnai Pasar Imlek tersebut. Ada lomba kreativitas usia TK dan SD seperti fashion show, menyanyi, wushu, membuat lampion, dan unjuk bakat.

Sebanyak 5 sekolah mengikuti kemeriahan acara ini, di antaranya TK BPK dan Kalam Kudus. 

Pada hari pertama Pasar Imlek, lomba makan durian digelar untuk memeriahkan acara. Dengan biaya pendaftaran Rp50.000, setiap orang boleh mengikuti lomba ini. 

"Pemenang lomba akan diberikan hadiah uang dan hiburan," ujarnya.  

Tahun baru imlek kali ini merupakan tahun babi. Karenanya, Lingga mengimbau untuk tidak mengira bahwa logo babi di beberapa tenan merupakan kuliner nonhalal.

AYO BACA : Oseng Cumi Extra L Buat Pencinta Pedas dan Petai

"Kalau yang nonhalal sudah jelas di spanduknya kita imbau sengaja untuk dicantumkan bahwa ini babi, ada bacaan porky juga. Nah, itu perbedaannya," jelasnya. 

Puncak acara dari perayaan Imlek Fave Hotel Hyper Square adalah Gala Dinner pada malam Imlek 4 Februari 2019. Pada malam itu akan ada pertunjukan barongsai, berbagai hiburan dan permainan, serta doorprize.

Kegiatan puncak ini dikenakan tarif Rp128.000 per orang.

"Ada buffet dinner, makanan Chinese seperti dimsum juga ada,  all u can eat, semua halal," ujarnya.

Adapun Grand doorprize dari gala dinner nanti, yakni Fave Hotel Paskal akan memberikan voucer menginap dan suvenir. Bagi yang beruntung, dia akan meraih voucer mengunap di Fave Hotel Seminyak, Bali. 

"Ada lomba foto di Instagram juga dengan menyebut Fave Hyper Square dengan menyertakan caption terbaik. Pemenang bakal mendapatkan kesempatan menginap di kamar The Suite Fave Hotel Hyper Square," katanya. 

Sementara itu, kegiatan pada Minggu (3/2/2019) ini akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan Kontes Chinese Talent, drama musikal TKK SDK BPK, Isje Model Fashion Show, Tarian, dan Paduan suara AKF vihara Avalokitesvara. Kemudian dilanjut dengan Chinese Talent Contest pukul 14.30 WIB, barongsai dan liong, pengumuman pemenang, dan ditutup oleh Wushu Teratai Putih pada pukul 18.00 WIB. 

AYO BACA : PT KAI Terapkan Kemasan Kuliner Ramah Lingkungan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar