Yamaha NMax

Acara Throttle Heroes Untuk Kenang Dani Rachmad

  Sabtu, 02 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Eddi Brokoli saat acara Throttle Heroes di Gedung Sate, Sabtu (2/2/2019). (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Acara Throttle Heroes di Gedung Sate tak hanya kegiatan amal untuk mengumpulkan donasi bagi yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, namun juga mengenang sosok Dani Rachmad.

Dani Rachmad di kalangan fesyen Kota Bandung bukanlah orang asing. Ia merupakan pendiri dari Clothing Arena Experience sekaligus menjadi pionir pertumbuhan fesyen dan musik di Kota Kembang tersebut.

Semasa hidupnya, ia aktif berjuang melawan kanker yang dideritanya. Hingga akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 2 Januari 2019. 

"Selama hidupnya ia selalu berbuat kebaikan, dekat dengan komunitas, musik, dan segalanya. Kebaikan itu yang mesti kita sebarkan ke banyak orang," ujar penggagas acara Throttle Heroes Eddi Brokoli di Gedung Sate, Sabtu (2/2/2019).

AYO BACA : Throttle Heroes, Naik Motor Sambil Peduli Kanker

Dani Rachmad juga dikenal sebagai salah satu yang memperjuangkan terbentuknya gelaran Kickfest, yakni tempat berkumpulnya para pelaku fesyen baik dalam kota maupun luar Kota Bandung.

Acara Throttle Heroes yang dikemas dalam kegiatan Riding ini pun tak terlepas dari peran Dani. Semasa hidupnya ia aktif di komunitas motor dan selalu merangkul komunitas lain meski berbeda jenis kendaraan.

"Ga milih-milih (komunitas) motor. Motor besar, motor kecil, skuter, almarhum selalu rangkul," kata dia.

Dengan acara ini, Eddi berharap sosok Dani menjadi inspirasi bukan hanya bagi penderita kanker, tapi bagi seluruh masyarakat khususnya pemuda agar selalu menebarkan kebaikan meski memiliki keterbatasan.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar