Yamaha Lexi

Oseng Ayam Krispi, Renyah Dipadu Kuah Pedas

  Sabtu, 02 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Oseng Ayam Krispi dengan kuah pedas dan gurih di Nasi Pedas Oseng Juragan Sudirman Street, Bandung. ( Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com).

ASTANA ANYAR, AYOBANDUNG.COM--Bila sempat bertandang ke Sudirman Street, kamu patut mencoba oseng ayam krispi buatan Nasi Pedas Oseng Juragan.

Di sini, olahan ayam tidak akan membuat bosan. Mereka membuat olahan daging ayam fillet tanpa tulang yang digoreng menggunakan tepung hingga bertekstur renyah. 

Bukan cuma digoreng tepung, perbedaannya oseng ayam krispi ini dipadu dengan kuah oseng yang lumer nan pedas. Seperti chicken katsu, ayam digoreng hingga matang sampai tekstur kecoklatan. Meski demikian, daging ayam di dalamnya terasa lembut dan meresap dengan bumbu kuah osengnya. 

"Ayam ini sudah dimarinasi sama bumbu-bumbunya, jadi rasanya meresap, barulah kami goreng pakai tepung," kata pemilih Nasi Pedas Oseng Juragan, Lily Aprisusanti, beberapa waktu lalu. 

Seporsi oseng ayam krispi ditaburi cabai hijau dan kuah yang pedas. Gurihnya tak hanya kuah kental, namun ke meresap ke dalam daging akibat proses marinasi tersebut. Tekstur ayamnya yang renyah dipadu dengan kuah oseng gurih dan pedas sehingga lumer dimulut. 

"Jadi ini sajian ayam yang berbeda, punya rasa unik," ujarnya. 

Sepiring oseng ayam krispi dibanderol Rp 30,000 . Lokasinya berada di gerai Nasi Pedas Oseng Juragan, destinasi kuliner di Bandung yakni Sudirman Street.

Lokasinya di Jalan Jendral Sudirman No 107, Bandung. Mereka beroperasi setiap hari mulai pukul 15.00 WIB sore sampai pukul 22.00 WIB malam. 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar