Yamaha Mio S

Persib Gagal Main di GBLA

  Jumat, 01 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Polrestabes Bandung urung memberikan izin untuk gelaran pertandingan leg kedua Persib vs Persiwa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2/2019) mendatang.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menyebut pembatalan tersebut lantaran berdasarkan beberapa aspek ertimbangan seperti penonton, tempat, dan kegiatan.

AYO BACA : Persib vs Persiwa, Umuh Muchtar Jamin Bobotoh Bisa Datang ke GBLA

Tentu ada aspek keamanan dari orang, tempat, dan kegiatan. Ini bagian daripada objek yang kita amankan. Oleh karena itu kami membahas dengan dinas terkait dalam hal ini dinas tata ruang dan dispora. Dan tadi teman -teman media sudah mengetahui kondisi stadion sehingga ini perlu pengkajian lebih lanjut, ungkap Irman di Polrestabes Bandung, Jumat (1/2/2019) petang.

Alhasil Irman menilai, demi keamanan dan keselamatan, Jajaran Polrestabes Bandung menyarankan kepada Panpel Persib agar sementara ini tidak menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase pertandingan.

AYO BACA : Persib vs Persiwa, Esteban Vizcarra Siap Tampil Maksimal

Kita sarankan bisa di tempat lain, misal di Stadion Si Jalak Harupat atau yang lebih representatif, lanjutnya.

Meski demikian, pada prinsipinya, Irman mengaku pihak Kepolisian tetap bakal melaksakan pengamanan dan keselamatan untuk semua pihak termasuk berbagai rekomendasi dari Dispora Kota Bandung.

Itu rekomendasi dari dispora jadi pertimbangan. Rekomendasi kadispora untuk tidak melaksanakan pertandingan di GBLA. Maka ini menjadi pertimbangan dari pihak kepolisian untuk tidak menggynakan gbla dalam pertandingan ini, ujarnya.

AYO BACA : Leg Kedua Kontra Persiwa, Radovic: Persib Siap Tempur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar