Yamaha Aerox

Polda Jabar Gulirkan Millenial Safety Festival 2019

  Jumat, 01 Februari 2019   Faqih Rohman
Apel pelepasan petaka Relay Millenial Road Safety Festival Polda Jabar Tahun 2019 di Mapolda Jabar, Jumat (1/2/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Polda Jabar mengajak generasi milenial untuk turut andil dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui program Millenial Safety Festival Polda Jabar Tahun 2019.

Keterlibatan mereka dalam progam tersebut, karena berdasarkan data yang ada korban maupun tersangka dalam insiden kecelakaan lalu lintas sebagian besar dialami oleh generasi milenial.

"Milenial ini berdasarkan data korban kecelakaan banyak dari generasi milenial yaitu dari rentang usia 17 - 35 tahun, baik korban ataupun tersangkanya," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi

Maryoto usai kegiatan Apel Pelepasan Petaka Relay Millenial Road Safety Festival Polda Jabar Tahun 2019 di Mapolda Jabar, Jumat (1/2/2019).

Agung mengatakan melalui program ini Polri terus berupaya mengurangi kecelakaan lalu lintas yang banyak menimpa generasi milenial. Salah satu cara mengedukasinya dengan festival yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

"Polri menjabarkan bagaima generasi milenial ini bisa diselamatkan dari bahaya kecelakaan lalu lintas dengan bentuknya festival yang dimulai serempak nasional besok. Sedangkan puncak untuk Jabar pada 24 Maret mendatang," katanya. 

Dia menerangkan melalalui kegiatan ini, diharapkan bisa terjalin persatuan dan kesatuan antar daerah khususnya di Jabar. Sehingga kedepannya, mereka bisa saling mengingatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Kota Bandung nanti ketemu dengan kota lainnya, karena kirab ini melintasi Polres se-Jabar. Diharapkan terjalin silturahmi dan rasa persatuan antar generasi milenial," terang Agung. 

Agung menargetkan setelah adanya program ini, mampu menggaet 2 juta relawan generasi milenial yang dapat membantu tugas kepolisian.

"Makanya disetiap kabupaten/kota kegiatan ini disambut dengan baik dan melalui ini kami ajak sama-sama untuk bersatu," pungkasnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar