Yamaha Lexi

Youth Career Intiative II Luluskan 14 Wisudawan

  Kamis, 31 Januari 2019   Anya Dellanita
Para wisudawan program Youth Career Intiative II. (Anya Dellanita/ayobandung).

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Program Youth Career Intiative II mewisuda sebanyak 14 lulusan, Kamis (31/1/2019).

Para wisudawan kali ini berasal dari berbagai daerah, di antaranya Flores, Medan dan Lembang. Remaja yang menjadi peserta program ini semuanya adalah anggota SOS Children's Village Indonesia, organisasi yang menaungi anak-anak yang berisiko atau telah kehilangan orang tuanya.

Program kerjasama dengan Youth Career Intiative atau YCI sendiri adalah program penyaluran remaja untuk menjalani pelatihan selama 6 bulan di 4 hotel Bandung. Keempat hotel tersebut adalah Courtyard by Marriot, Four Points by Sheraton, Hilton Bandung dan Sheraton Bandung. Program keduanya ini berlangsung dari Agustus 2018 hingga bulan Januari 2019.

Tujuan dari program YCI adalah menyalurkan remaja-remaja anggota SOS Children's Village untuk memiliki keahlian di bidang perhotelan sebelum terjun ke dunia kerja. Para remaja berusia 17-23 tahun ini memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, namun mereka tetap bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Anak-anak ini banyak yang bukan dari bidang pariwisata, malah ada juga yang benar-benar harus dilatih dari 0 banget, tapi kerjanya bagus dan kelakuannya juga baik," ujar Floriberta Apsari, PR & Staf Komunikasi SOS Children's Village Indonesia saat ditemui di Four Points Hotel.

Ke depannya, SOS Children's Village Indonesia akan mengembangkan kerjasama dengan YCI, serta hotel dan mitra lain, sehingga bisa memberikan lebih banyak manfaat bagu anak muda lain di SOS Children's Village.

"Masih banyak anak-anak kami yang punya skill namun belum tersalurkan, karena itu kami ingin mengembangkan kerjasama dengan YCI dan hotel-hotel lain," kata direktyr SOS Children's Village, Gregor Hadi Nitihardjo saat ditemui di Four Points.

Periode III dari program ini akan dimulai bulan Februari hingga Juli 2019.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar