Yamaha Lexi

Usai Dibekap Cedera, Begini Kondisi Dedi Kusnandar Sekarang

  Kamis, 31 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar sudah mulai berlatih bersama tim di Stadion Arcamanik, Kamis (31/1/2019). (Eneng/ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Gelandang Persib, Dedi Kusnandar sudah mulai berlatih bersama tim di Stadion Arcamanik, Kamis (31/1/2019). 

Meski begitu, pemain yang karib disapa Dado itu masih belum pulih 100% oleh dokter tim, M. Rafi Ghani. 

"Kondisi udah mulai baik tapi belum untuk bermain. Tapi udah mulai adaptasi latihan biar gak ketinggalan. Sudah ketinggalan jauh soalnya jadi saya coba mengejar kondisi fisik," ungkap Dado usai sesi latihan.

Demi kelancaran pemulihan cederanya, Dado juga mengaku enggan tergesa-gesa dan siap melewati segala prosesnya. Pasalnya dirinya memang ingin pulih maksimal saat menghadapi kompetisi Liga 1 2019. 

"Masih mengikuti, adaptasi biar enggak kaget nanti kalau main," katanya.

Dado mengaku tetap mengikuti seluruh instruksi program latihan dari tim pelatih. Semisal, di latihan pagi tadi, Dado mengikuti menu pemulihan trauma cedera tulang fibula yang dialaminya. 

"Tadi ngilangin trauma, ngikuti small game. Tapi pelan-pelan. Step by step. Saya enggak mau tergesa-gesa takut jadi enggak masimal. Saya ingin 100%," jelas pemain kelahiran Sumedang itu.

Bukan hanya, itu, Dado berharap secara perlahan mampu memahami gaya permainan yang diinginkan pelatih Miljan Radovic. Sehingga, jika sudah pulih total ia tak perlu waktu yang lama untuk beradaptasi. 

"(Pemulihan) terkejarnya berapa lama? Mungkin ikut bagaimana program tim. Tapi sekarang kondisi fisik hampir 70% sudah mulai baik," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar