Yamaha Aerox

4 Saksi Dihadirkan JPU Pada Sidang Lanjutan Pengeroyokan Haringga Sirla

  Kamis, 31 Januari 2019   Faqih Rohman Syafei
Sidang lanjutan kasus pengeroyokan supporter Persija, Haringga Sirla kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (31/2/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Sidang lanjutan kasus pengeroyokan supporter Persija, Haringga Sirla kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (31/2/2019). Sebanyak empat saksi yakni Febri, Dede, Witri, dan Adang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Saksi Febri yang merupakan anggota suporter Persija, dalam kesaksiannya, mengetahui terjadinya peristiwa pengeroyokan terhadap Haringga Sirla. Namun, ketika itu dirinya tidak berbuat apa-apa lantaran banyak massa.

AYO BACA : Tanggapan Kuasa Hukum Terdakwa soal Saksi Baru Pengeroyok Haringga

"Saya kebetulan akan menonton pertandingan Persib lawan Persija. Saya juga gak tahu korban, tahunya setelah kejadian. Kejadian pengeroyokan di pintu barat, ada rame-rame awalnya dari sweaping sekitar 13.00 WIB," ujarnya di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (31/1/2019).

Ia menambahkan pada peristiwa tersebut dirinya berada sekitar 15 meter dari lokasi pengeroyokan. Berdasarkan penglihatannya, Haringga dipukuli sekitar 100 orang dengan cara bergantian bahkan ada yang memakai alat seperti batu dan helm

AYO BACA : 6 Saksi Berikan Keterangan di Sidang Lanjutan Kasus Haringga

"Pengeroyokan terhadap Haringga sekitar 100 orang, saya lihat ada yang memukul dan penusukan anus. Kondisi korban pun kepala sobek dan memar," katanya. 

Dia menambahkan ketika aksi pengeroyokan berlangsung, terdapat satu orang dari oknum bobotoh yang menunjukkan KTA Haringga dengan meneriakan kata-kata kasar. Setelah usai pengeroyokan Febri sempat mencari tahu keberadaan korban ke rumah sakit. 

"Saya melihat ada menunjukkan KTA anggota The Jak, ada yang teriak The Jak anjing-anjing. Saya mencari tahu untuk saya kasih tahu teman di Jakarta," pungkasnya. 

Diketahui, Ketujuh terdakwa dewasa yaitu Goni Abdulrahman, Dadang Supriatna, Budiman, Aldiansyah, Aditya Anggara, Cepi, dan Joko Susilo. Jaksa mendakwa mereka dengan Pasal 170 dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pengeroyokan. 

AYO BACA : Cerita Saksi Pengeroyok Haringga Sirla di Pengadilan Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar