Yamaha Aerox

Kampanyekan Safety Riding, Menhub Tunggangi Yamaha Nmax dan RX-King

  Rabu, 30 Januari 2019   Arditya Pramono
Menhub Budi Karya saat mengendarai Yamaha NMAX (sumber foto Instagram Budi Karya Sumadi)
JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengendarai dua motor Yamaha dalam menyosialisasikan keselamatan berkendara di dua kesempatan berbeda. 
 
Pertama, Budi mengendarai Yamaha NMax pada acara safety riding di kota Depok dan Jakarta Timur pada 5 - 6 Januari 2019.
 
Safety riding tersebut dilakukan Budi Karya didukung oleh  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Rombongan Kemenhub dan ratusan pengendara ojek online berkendara dari terminal Depok baru dan finish di Transmart Carrefour Depok. Budi Karya mengendarai NMax sedangkan rombongan lain menggunakan lini skutik Maxi Yamaha termasuk Aerox 155, Lexi, dan XMax.
 
Pada hari kedua, safety riding di mulai dari Terminal Pulogebang menuju Aeon Mall Jakarta Garden City. Budi Karya masih memilih mengendarai Yamaha NMax kembali ditemani rombongan Kemenhub dan pengendara ojek online.
 
Dalam dua hari acara tersebut, Budi Karya dan rombongan memberikan sosialisasi soal perlengkapan selamat berkendara dengan menggunakan saefty gear lengkap termasuk helm, sarung tangan dan jaket. Sedang teori soal tips keselamatan berkendara jadi sajian di lokasi akhir tiap perjalanan.
 
“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor sekitar 70%. Jadi harus dipatuhi dan disadari. Khususnya untuk mengatur kecepatan atau laju kendaraan. Itu agar angka kecelakaan sepeda motor roda dua bisa turun,” ungkapnya. 
 
Sementara itu, Direktur Sales PT YIMM, Sutarya menyampaikan apresiasinya kepada Budi Karya dan rombongan. 
 
Menurut Sutarya, kegiatan yang dihelat Kemenhub menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap keselamatan berkendara sepeda motor. Yamaha sebagai produsen motor, tentu sangat mendukung kegiatan yang erat kaitannya dengan keselamatan berkendara roda dua.
 
"Aktivitas yang berkaitan dengan keselamatan berkendara juga telah menjadi agenda rutin kami. Dan kali ini dengan mengendarai skutik Maxi Yamaha yang merupakan favorit konsumen, semakin membuat event ini kian meriah dan memberi kesan yang bermanfaat bagi publik. Diharapkan, sosialisasi keselamatan berkendara roda dua yang digelar Kemenhub bisa memberi contoh baik, sekaligus membangun kesadaran pemotor terhadap safety di jalan raya,” jelas Sutarya 
 
Di lain kesempatan, Budi Karya juga mengkampanyekan safety riding ke komunitas Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) di Yogyakarta, Minggu (20/1/2019). 
 
Mengawali kegiatan, Budi Karya melakukan konvoi bersama YRKI dari kompleks Bandara Internasional Adisutjipto menuju Stadion Maguwoharjo, Sleman.
 
Dalam aksi safety riding itu, Menhub Budi mengendarai sendiri Yamaha RX-King. Ia juga ditemani pendakwah muda, Gus Miftah yang menjadi pembina Komunitas YRKI Yogyakarta. Tak ketinggalan, diikuti jajaran pejabat Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub.
 
Setiba di Stadion Maguwohardjo, Menhub membuka kegiatan fun race yang menjadi rangkaian acara Jambore YRKI DIY.  
 
Fun race suatu penyaluran yang baik, daripada ngebut di jalanan. Memang harus ada wadahnya sendiri. Saya juga mengapresiasi Gus Miftah dan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri. Terima kasih karena ini bisa dijadikan model untuk daerah-daerah yang lain. Jadi pemotor tidak kebut-kebutan di luar. Tapi (di kompetisi) racing saja,” jelasnya.
 
Sedangkan Pembina YRKI DIY, Gus Miftah, dalam kesempatan yang sama juga berpesan agar seluruh anggota YRKI mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. 
 
“Mengkampanyekan aman berkendara sangat penting. Apalagi jumlah member YRKI tidak sedikit, yang tersebar di penjuru negeri,” katanya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar