Yamaha Mio S

bank bjb Siap Gembleng Potensi Wajib Pajak

  Senin, 28 Januari 2019   Hengky Sulaksono
Logo bank bjb

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Peluncuran layanan Samsat Jawa Barat Ngabret atau Samsat J'bret yang menggandeng bank bjb sebagai penyedia layanan pembayaran mendatangkan potensi bisnis tersendiri bagi bank berstatus badan usaha milik daerah tersebut.

Pasalnya, bank bjb bisa memperoleh sumber pendapatan fee based income yang merupakan komisi dari layanan jasa pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan di wilayah hukum Polda Jabar ini. Potensi pendapatan menjadi semakin besar lantaran layanan pembayaran PKB terintegrasi ini baru dilakukan bank bjb.

"Ini sebetulnya baru pihak perbankan menggandeng pihak lain untuk membayar pajak kendaraan. Baru di Jawa Barat. Untuk pembayaran bisa di Indomaret, Alafamart, Bukalapak, Tokopedia itu kami yang menghubungkan sistem-sistem mereka sehingga bisa diakses oleh wajib pajak di mana pun," kata Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini.

bank bjb sendiri menargetkan sebanyak mungkin wajib pajak yang bisa terserap dalam pelayanan Samsat J'bret tersebut. Selain itu, bank bjb juga bakal terus melakukan inovasi guna mendukung pemerintah dalam memberi kemudahan bagi publik untuk mengakses berbagai pelayanan.

AYO BACA : Tim Samsat Jabar dan bank bjb Resmi Luncurkan Samsat J'bret

"Targetnya sebanyak banyaknya wajib pajak bisa membayar di bjb dan layanan-layanan lainnya ini baru di Jawa Barat, di Alfamart, Indomaret, Bukalapak, itu kita yang menghubungkan," katanya.

Layanan Samsat J'bret ini merupakan inovasi pengembangan layanan pembayaran PKB tahunan yang kini bisa dilakukan melalui jaringan kantor, jaringan elektronik, dan channel-channel layanan.

Jaringan yang bisa dijadikan medium pembayaran Samsat ini meliputi kantor, ATM, SMS, dan bjb Digi serta channel layanan lainnya yang telah bekerja sama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Channel-channel tersebut antara lain Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, KasPro, dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

"Ke depan kita selalu akan melakukan inovasi yang sifatnya digitalisasi. Karena perbankan sekarang tanpa digitalisasi akan kesulitan," kata dia.

AYO BACA : Menpan-RB: Inovasi Samsat J'bret Bakal Diterapkan di Daerah Lain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar