Yamaha Mio S

Tim Samsat Jabar dan bank bjb Resmi Luncurkan Samsat J'bret

  Senin, 28 Januari 2019   Hengky Sulaksono
Tim Pembina Samsat Jawa Barat yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan Jasa Raharja bekerja sama dengan bank bjb secara resmi meluncurkan aplikasi Samsat Jawa Barat Ngabret alias Samsat J'bret di halaman Gedung Sate, Senin (28/1/2019).(Hengky/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Tim Pembina Samsat Jawa Barat yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan Jasa Raharja bekerja sama dengan bank bjb secara resmi meluncurkan aplikasi Samsat Jawa Barat Ngabret alias Samsat J'bret di halaman Gedung Sate, Senin (28/1/2019).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengapresiasi langkah inovasi yang dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Jabar tersebut. Inovasi pelayanan publik Samsat J'bret ini merupakan terobosan dalam hal pelayanan publik yang baru ditemukan di Jabar.

AYO BACA : Bayar Pajak Motor dengan bjb T-Samsat Bisa Dicicil Loh

"Samsat J'bret ini adalah inovasi pelayanan publik yang baru ada di Jabar. Mudah-mudahan ini bisa disebarluaskan ke seluruh daerah di Indonesia. Mudah-mudahan kita juga bisa terus berinovasi ke depannya," kata Ridwan Kamil.

Layanan Samsat J'bret ini merupakan inovasi pengembangan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan di wilayah hukum Polda Jabar yang kini bisa dilakukan melalui jaringan kantor, jaringan elektronik, dan channel-channel layanan.

AYO BACA : bjb T-Samsat Jawab Wacana Penghapusan Kendaraan Tidak Bayar Pajak

Jaringan yang bisa dijadikan medium pembayaran Samsat ini meliputi kantor, ATM, SMS, dan bjb Digi serta channel layanan lainnya yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Channel-channel tersebut antara lain Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, KasPro, dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB).

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menuturkan inovasi pelayanan di Jabar ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan pelayanan kepada publik. Dia juga berharap agar pelayanan yang ditelurkan Tim Pembina Samsat Jabar ini bisa diadopsi di berbagai daerh lain.

"Jabar itu masyarakatnya terbesar di Indonesia dan daerahnya terluas di Jawa sehingga perlu pelayanan cepat. Oleh karenanya, apa yang dilakukan, inovasi, oleh pemprov dan seluruh instansi terkait itu adalah pemberian terbaik," kata Syafruddin.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko sekaligus pelaksana tugas Direktur Utama bank bjb, Agus Mulyana mengatakan langkah yang dilakukan bank bjb sebagai bank penyalur dana setoran pajak kendaraan ini membuktikan komitmen mereka sebagai bank daerah yang selalu mendukung program pemerintahan.

"Tentunya bank bjb akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Jabar untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama nasabah setia bank bjb," kata dia.

AYO BACA : bank bjb Luncurkan Samsat J'bret

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar