Yamaha NMax

Menteri BUMN Kick Off Islamic Nexgen Fest

  Minggu, 27 Januari 2019   Mildan Abdalloh
Menteri BUMN Rini M Soemarno melihat hasil karya para peserta Islamic Nexgen Fest di Telkom University, Minggu (27/1/2019). (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

DAYEUHLOKOT, AYOBANDUNG.COM--Menteri BUMN Rini M Soemarno melakukan kick off Islamic Nexgen Fest di Telkom University, Dayeuhlokot, Kabupaten Bandung, Minggu (27/1/2019).

Rini mengatakan Islamic Nesgen Fest merupakan wadah yang diberikan BUMN bagi generasi milenial yang saat ini menduduki populasi terbesar di Indonesia.

"Jadi kami membuat Islamic Nexgen Festival ini untuk memberikan wadah untuk berkreasi dan berinovasi bagi generasi milenial," tutur Rini.

AYO BACA : Mahasiswa Telkom dan UPI Buat Alat dan Paket Wisata Kriya Plered

BUMN kata dia mendorong generasi milenial,khususnya muslim untuk mempersiapkan diri menyongsong kehidupan dikemudian hari melalui kreativitasnya.

Ada tiga lomba yang digelar dalam Islamic Nexgen Fest, yakni Nada Islami, Hijab Muda dan Usaha Santri.

Bandung merupakan kota pertama yang menjadi tempat digelarnya Islamic Nexgen Fest 2019,mengingat Kota Kembang merupakan tempat anak-anak muda kreatif, baik dari sisi fashion, kulener termasuk santrinya.

AYO BACA : Membudayakan Teknologi Lewat Habibie Festival

"Ini kota Pertama, akan ada kota lain seperti Surabaya, dan terkahir di Jakarta. Total ada 30 daerah," ujarnya.

Direktur Utama Bank BTN Maryono menyambut positif kegiatan tersebut yang memang difokuskan untuk mendorong kreativitas anak muda sebagai generasi milenial jaman now.

"Kita mendukung kegiatan ini dan kita berharap kegiatan ini mendapatkan respon positif khususnya para melenial di kota Bandung," kata Maryono.

Program Islamic Nexgen Fes ini diinisiasi oleh Kementrian BUMN RI bekerjasama dengan Spirit of Millenial yang didukung oleh seluruh BUMN dengan melibatkan para anak muda sebagai generasi milenial.

Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, generasi muslim milenial Indonesia merupakan salah satu tumpuan dan penentu Indonesia di masa depan. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan masa depan Indonesia di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar di masa depan.

AYO BACA : Secuil Pandangan untuk Album "Prima Facie" Milik Telkom University

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar