Yamaha NMax

Persib vs Persiwa, Laga Debut Racikan Miljan Radovic

  Minggu, 27 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib bertekad mengamankan kemenangan saat menghadapi Persiwa Wamena pada laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019) pukul 15.00 WIB nanti.

Tanpa mengabaikan target kemenangan, pelatih Persib, Miljan Radovic menjadikan laga ini untuk meramu kekuatan baru menyongsong Liga 1 2019. Apalagi menarik untuk ditunggu hasil racikan Radovic di laga debutnya sebagai pelatih Persib. Pelatih asal Montenegro itu pun tampak antusias menambut pertandingan ini.

“Itu proses dan normal. Kita sudah lakukan 14 kali latihan. Kita memang akan beradaptasi. Beberapa pemain (baru) akan main dan lainnya berada di bench,” kata Radovic dinukil dari laman resmi Persib, Minggu (27/1/2019).

AYO BACA : Performa Belum Baik, Persib Serius Hadapi Persiwa Wamena

Untuk menghadapi Persiwa, Radovic memboyong 21 pemain, termasuk top skor Persib musim lalu, Ezechiel N’Douassel dan dua pemain anyar Esteban Gabriel Vizcarra serta Srdjan Lopicic. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa Radovic siap menampilkan kekuatan terbaik. Soal kemenangan, Radovic mengatakan semua pemain harus tampil maksimal dan berkonsentrasi.

"Kita banyak informasi (tentang tim lawan). Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bermain. Kita lihat dulu bagaimana kita Persib main. Untuk tim lain, kita respek,” jelas pria berjuluk “The Professor" itu. 

Sementara itu, rasa percaya diri Radovic pun kian berlipat dalam menatap laga. Sebab, ia masih menyimpan kenangan manis saat bersua Persiwa sebagai pemain Maung Bandung pada tahun 2011 lalu. 

AYO BACA : I Made Wirawan Siap Tampil Maksimal saat Persib Lawan Persiwa

Ketika itu, Radovic mencetak hattrick untuk mengantarkan Persib meraih kemenangan 5-2 atas tim berjuluk Kasuari Hijau itu. Itu adalah hattrick perdana Radovic untuk Persib. 

“Sekarang berbeda. Sekarang saya pelatih. Saya berharap (ada pemain) Persib bisa hattrick lagi,” katanya.

Oleh karena itu, Radovic mengaku sangat optimistis karena persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. “Kita hanya punya 14 kali latihan. Tapi kita cukup siap untuk pertandingan. persin tim besar. Jadi, kita harus coba untuk menang,” lanjutnya.

Di kubu lawan, Persiwa mengaku tak gentar. Meski berbeda kasta, pelatih Persiwa, Winaro menyatakan siap tampil habis-habisan untuk menyulitkan Maung Bandung.

"Persiwa akan berjuang supaya bisa lolos dan melaju ke babak selanjutnya. Mudah-mudahan kami bisa memenangi pertandingan. Kami akan berusaha untuk menang," tandasnya.

AYO BACA : Persib Kantongi Kerangka Tim Jelang Laga Kontra Persiwa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar