Yamaha Lexi

Usai Ceramah, 2 Orang Ini Menjadi Mualaf di Hadapan Ustaz Abdul Somad

  Minggu, 27 Januari 2019   Fathia Uqimul Haq
Suasana sebelum ceramah ustaz Abdul Somad di GBLA, Sabtu (26/1/2019).(Fathia)

GEDE BAGE, AYOBANDUNG.COM--Usai ceramah, Ustaz Abdul Somad tak langsung meninggalkan panggung. Dia membimbing dua orang laki-laki yang hendak bersyahadat untuk menjadi mualaf. 

Salah satu anak muda bernama Daniel diiringi Koko Rahmat selaku Ketua DKM Masjid Lautze ke atas panggung. Daniel yang memakai baju koko putih dan peci putih bersalaman dengan Somad sembari mengucap syahadat. 

"Ikuti ucapan ustaz," ujar Somad, Sabtu (26/1/2019). 

AYO BACA : Mang Mpud, Bukti Dedikasi dan Ketabahan Seorang Pengangkut Sampah

Daniel mengikuti dua kalimat syahadat setelah Somad membimbingnya. Sebelumnya, Daniel ditanya lebih dulu perihal keinginannya menjadi muslim. "Apakah masuk Islam dalam paksaan?" tanya Somad. 

"Tidak,"  jawab Daniel. 

Usai mengucap syahadat, Somad meminta agar mualaf diberikan bantuan, dicatat alamat rumahnya, dan ditolong sebagai saudaranya. 

AYO BACA : Mang Oded dan Kang Yana Jadi Saksi Mualaf Cici

"Maka dengan bersyahadat ini harus mendirikan salat, puasa, zakat, dan haji," kata Somad. 

Selain Daniel, ada satu orang lagi bernama Alekson Talambanua yang bertekad menjadi muslim. Pria yang naik ke panggung dalam busana kasual itu mengikuti ucapan sang ustaz untuk menyebut kalimat syahadat. 

"Ini semua saudaramu dalam Laa ilaaha illallah," katanya. 

Somad menerangkan, hal ini tidak direncanakan melainkan hidayah Allah. Karenanya, keislaman dua saudara baru tersebut bukan atas nama panitia tetapi karena kuasa Allah. 

"Daftarkan ke mualaf center, bimbing, ikut pengajian, ajak kalau lalai, ingatkan kalau lupa, jaga sampai kematian tiba. Karena ini yang akan menolong kita," ucapnya.

AYO BACA : Kisah Para Mualaf di Masjid Lautze

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar