Yamaha Mio S

Ayo Belajar Sejarah di Taman Sejarah Bandung

  Kamis, 24 Januari 2019   Anya Dellanita
Taman Sejarah Bandung. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Belajar sejarah memang penting, namun, terkadang membaca buku tebal membuat kita pusing. Untuk itu, kita perlu mempelajari sejarah dengan cara yang lebih unik dan menarik, salah satu caranya bisa dengan datang ke Taman Sejarah Bandung.

Taman Sejarah berlokasiĀ di persimpangan Jalan Aceh dan Jalan Merdeka. Mudahnya, di belakang Balai Kota Bandung.

AYO BACA : Mengenal Sejarah Balai Kota Bandung yang Dulunya Gudang Kopi

Taman ini disebut Taman Sejarah karena memiliki informasi tentang pemimpin Bandung dari masa ke masa. Informasi berupa gambar dan biografi Wali Kota tersebut dipajang dalam stand kaca.

Selain itu, taman ini juga dihiasi dengan mural warna-warni yang terkesan imut dan "nyeni banget". Gambar yang terdapat dalam mural tersebut menceritakan tentang Kota Bandung dari masa ke masa. Mulai dariĀ prasejarah, hingga Bandung saat ini. Kisah Tangkuban Perahu juga diceritakan di mural tersebut.

AYO BACA : Yuk, Cari Tahu Asal-usul Kota Bandung di Taman Sejarah

Pada tembok yang lain, ada relief khusus yang menceritakan tentang kota Bandung pada masa kepemimpinan Wiranatakusumah, sang pendiri kota Bandung.

Tidak hanya itu, Taman Sejarah juga memiliki fasilitas kolam renang mini. Kolam ini hanya dibuka saat weekend, hari Sabtu dan Minggu, pas dengan hari libur anak-anak.

Museum Sejarah Bandung dan Bandung Planning Gallery yang berada dalam kompleks taman juga menjadi pelengkap wisata sejarah ini. Museum Sejarah Bandung juga memberikan gambaran perjalanan Bandung dari masa ke masa, sementara Bandung Planning Gallery berisi informasi komplit berkaitan dengam perencanaan kota Bandung yang disajikan secara digital.

Taman Sejarah Bandung dibangun di atas lahan seluas 2,6 km persegi, membuatnya menjadi salah satu ruang edukasi terbuka yang instagrammable di Kota Bandung.

Taman ini tidak hanya dapat menjadi tempat untuk bersantai dengan keluarga, namun juga dapat menjadi sarana belajar sejarah yang mengasyikkan.

AYO BACA : Dimasa Libur Sekolah, Taman Sejarah Ramai Dikunjungi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar