Yamaha Aerox

Performa Belum Baik, Persib Serius Hadapi Persiwa Wamena

  Kamis, 24 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Meski belum dalam performa terbaik karena waktu mepet, Persib serius hadapi Persiwa. (Danny/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Meski belum dalam performa terbaiknya, Persib serius menghadapi laga 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, Minggu (27/1/2019). Dihadapkan langsung pada laga resmi di awal kepelatihan, juru taktik Persib Miljan Radovic optimistis anak asuhnya bisa meraih kemenangan.

Radovic menilai perkembangan pemainnya cukup baik memasuki pekan kedua latihan. Sebab, selama dirinya ke Montenegro, Radovic tetap berkomunikasi dan memantau pemain dalam menjalani program.

AYO BACA : Jaga Stamina, Persib Pacu Menu Latihan Fisik

“Saya sudah lihat dan nonton kondisi sekarang cukup bagus untuk (program) 15 hari tapi itu tidak cukup bagus untuk full (kondisi), tapi itu normal, biasa. Kita harus adaptasi untuk Piala Indonesia di Minggu,” ungkap Radovic usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kamis (24/1/2019).

Kabar baiknya, Radovic senang melihat para pemainnya dapat mengerti dengan cepat taktik yang ia jalankan. Namun, ia tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi, mengingat persiapan kali ini baru tahap awal di pramusim.

AYO BACA : Pelatih Fisik: Pemain Persib Belum Top Performance

“Saya pikir mereka cukup bagus sekarang, mereka cukup mengerti taktik saya, mereka mengerti bagaimana kita main. Tapi saya tidak ekspektasi luar biasa sekali, tidak bisa karena kita hanya latihan dari 14 januari. Proses minimum itu satu bulan kita persiapan tim," lanjutnya.

Menurutnya, minimal harus punya waktu 40 hari guna mendapatkan performa yang diinginkan. Meski begitu, Radovic tetap mengharuskan pemainnya serius walau dengan kondisi seadanya.

“(Minimum) 40 hari full kondisi setelah itu kita bisa lihat bagaimana. Tapi kita tetap harus adaptasi untuk Minggu dan kita serius untuk pertandingan di Piala Indonesia karena ini untuk Persib. Harus, setiap pertandingan kalau bisa menang, kita harus menang," ujarnya.

AYO BACA : Hadapi Wamena, Radovic Ingin Bojan Segera Gabung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar