Yamaha Lexi

Fabiano Beltrame Dirumorkan Gabung, Ini Respons Manajemen Persib

  Kamis, 24 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Nama Fabiano Beltrame kembali dikaitkan dengan Persib Bandung. Hal ini tidak lain karena beredar kabar di media sosial bahwa bek asal Brasil itu akan bergabung dengan tim Maung Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, menyatakan, Persib memang sedang mencari bek tangguh pengganti Victor Igbonefo, yang memilih hengkang ke Liga Thailand bersama klub PTT Rayong. 

Jika Persib tertarik mendatangkan Fabiano, peluang tersebut masik terbuka. Terlebih saat ini Fabiano sedang mengurus proses naturalisasi. Selain itu, lini belakang Madura United pun sudah dipenuhi banyak pemain bintang seperti Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, hingga Fandry Imbiri.

AYO BACA : Persib Masih Tunda Pengumuman Nama Pemain Asing Asia

Andai Persib akan mendatangkan Fabiano, kemungkinan slot pemain asing Asia Persib kemungkinan akan dialokasikan ke lini serang.

Meski begitu, Kuswara mengatakan, pengumuman dan kedatangan pemain lokal akan dilakukan di akhir Januari atau awal Februari 2019.

"Mungkin ada satu tambahan lagi pemain lokal. Ini juga karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya, tampaknya pascaakhir Januari atau Februari begitu sudah selesai kontrak kita umumkan. Satu orang lagi," ungkap Kuswara usai memantau sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kamis (24/1/2019).

AYO BACA : Bobotoh Sejak Kecil, Zalnando Bangga Dilatih Miljan Radovic

Soal pemain lokal yang akan merapat ke Persib, Kuswara masih belum mau menyebut identitasnya. Namun, dari isu yang kian beredar, sosok pemain tersebut adalah Fabiano Beltrame. 

"Pemain lokal ini, terus terang karena lagi finalisasi, terikat kode etik karena kontrak dengan klub lain jadi saya belum bisa sampaikan. Betul (kontrak Fabiano sudah habis), tapi kita belum bisa sampaikan. Intinya ada dua orang, satu slot Asia, satu slot pemain lokal. Insyaallah fix-nya akan kita informasikan," lanjutnya.

Selain Fabiano, Persib juga dikaitkan dengan Saepulloh Maulana, bek asal klub Mitra Kukar. Namun, soal isu dua pemain tersebut, Kuswara enggan buka suara.

“Sampai hari ini masih dikomunikasikan. Saya juga sudah bicara dengan Miljan. Miljan nanti akan mematangkan untuk sosok pemain asing dan lokal ini. Kalau diungkapkan sekarang ada kode etik, jadi kurang pas kalau kita sampaikan sekarang. Kita lagi nanya ke Miljan. Miljan sedang mematangkan semua," ujarnya.

AYO BACA : Bobotoh Setia Itu Telah Pergi!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar