Yamaha Aerox

Sunjaya Bantah Terima Uang dari Bawahannya

  Rabu, 23 Januari 2019   Faqih Rohman Syafei
Bupati Cirebon Non-Aktif Sunjaya Purwadi Sastra menjadi saksi di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019). Bupati Cirebon Non-Aktif Sunjaya Purwadi Sastra dimintai keterangan terkait kasus suap dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait mutasi jabatan, proyek dan perizinan di Kabupaten Cirebon dengan terdakwa Gatot Rahmanto. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Bupati Cirebon nonaktif, Sunjaya Purwadisastra memberikan kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (23/1/2019). Kehadiran Sunjaya sebagai saksi dalam kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, Sunjaya Purwadisastra hadir dengan mengenakan kemeja batik berwarna merah. Dia menjadi saksi terdakwa Sekdis DPUPR Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto.

AYO BACA : Terkait Kasus Sunjaya, KPK Periksa Lagi 16 Saksi

Dalam kesaksiannya, Sunjaya menyangkal telah menerima sejumlah uang dari Gatot Rachmanto sebagai syarat untuk promosi jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon. Dia pun menampik seluruh BAP yang dibacakan oleh Jaksa KPK.

Tidak pernah saya menerima uang dari Gatot Rachmanto, katanya dalam persidangan, Rabu (23/1/2019).

AYO BACA : Penangkapan Sunjaya oleh KPK Diwarnai Sujud Syukur

Jaksa KPK kemudian memutar rekaman percakapan antara Sunjaya dengan ajudannya yang bernama Deni. Terdengar suara Sunjaya yang menanyakan uang kepada Gatot, lalu di jawab oleh Deni sudah terima satu dari Gatot.

Mendengar rekaman tersebut, Sunjaya kembali menyangkal telah menerima uang dari Gatot. Karena yang dimaksud dirinya adalah satu bundel berkas dokumen rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Saya tidak menanyakan 100, saya tidak menerima uang Gatot, saya juga tidak tahu, katanya.

Diketahui, Sunjaya tertangkap dalam operasi tangan (OTT) KPK pada 24 Oktober 2018 di Rumah Dinasnya Jalan Kartini, Kota Cirebon. Dia ditangkap dengan lima orang lainnya yakni Sekdis DPUPR, Gatot Rachmanto, Kabid Mutasi Sri Darmanto, Kepala BKPSDM Supadi Priyatna, dan dua ajudan bupati.

Kemudian 25 Oktober 2018, KPK menetapkan Sunjaya Purwadisastra dan Gatot Rachamanto sebagai tersangka dalam kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon.

AYO BACA : KPK Sita Dua Mobil Milik Anak Bupati Cirebon Sunjaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar