Yamaha NMax

Jelang Pilpres, DKM Diminta Dinginkan Suasana

  Rabu, 23 Januari 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Dewan Pembina Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung, Marlan meminta Pengurus DKM untuk mendinginkan suasana menjelang Piplres.

Marlan mengatakan, penyebaran tabloid Indonesia Barokah ke sejumlah masjid di Kabupaten Bandung, mengindikasikan adanya upaya memecah belah persatuan umat.

Dengan adanya penyebaran tabloid Indonesia Barokah, mengindikasikan  ada pihak yang akan mengadu domba umat Islam, tutur Marlan, Rabu (23/1/2019).

Walaupun isi dari tabloid tersebut tidak secara terang-terangan mendukung salah satu paslon Capres, namun ada indikasi upaya memecah belah persatuan umat muslim.

Ini hampir persis seperti obor rakyat pada Pilpres 2014, ujarnya.

Dengan kondisi seperti itu, Marlan yang juga Ketua DKM Masjid besar Kabupaten Bandung, meminta kepada pengurus DKM se-Kabupaten Bandung untuk mendinginkan suasana dengan ceramah-ceramah yang bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan umat.

Mendekati ke hari H, bisa makin banyak bermunculan selebaran-selebaran yang  bisa mengadu domba umat. DKM harus menetralisirnya, imbuhnya.

Dengan potensi makin banyaknya selebaran baik itu tabloid,jurnal, maupun selebaran bentuk lain, lanjut Marlan, maka DKM diharapkan melakukan sortir sebelum turut menyebarkan di masjid-masjid. Terlebih, jamaah masjid merupakan masyarakat yang bisa saja menjadi pendukung salah satu pasangan calon.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar