Yamaha Lexi

Tips Mencegah Kulit Kemerahan Akibat Kedinginan

  Selasa, 22 Januari 2019   Mildan Abdalloh
(Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Kulit merah menjadi masalah yang umum ketika cuaca sedang dingin. Penyebabnya adalah kulit kekurangan hidrasi, sehingga membuat kulit menjadi kering dan kemerahan. Terlebih bagi siapapun yang memiliki kulit sensitif.

AYO BACA : Singkirkan Bintik Hitam pada Kulit dengan Cara Sederhana Ini

Kulit merah biasanya disebabkan oleh peradangan. Penyebab lainnya bisa juga karena deterjen atau sabun berbahan dasar kimia. Banyak lotion atau krim yang bisa mengobati atau mengurangi kemerahan pada kulit, tapi lebih bagus jika melakukan pencegahan dini. Berikut kami sampaikan tips untuk mencegah kulit merah karena kedinginan.

AYO BACA : Kulit Kering Saat Pancaroba? Ini Cara Mengatasinya

# Melembabkan
Menjaga kulit agar tetap lembab merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Kemerahan pada kulit biasanya tanda kulit sedang mengalami dehidrasi dan membutuhkan hidrasi. Kemerahan juga dapat menyebabkan bekas luka dan bintik-bintik pada kulit. Gunakanlah pelembab sesuai dengan jenis kulit sebagai langkah pencegahan. Pelembab bisa setidaknya dua kali sehari untuk melindungi kulit dari kemerahan.

# Bersikaplah Lembut
Memperlakukan kulit dengan lembut harus mulai dilakukan sejak sekarang. terlebih bagi pemilik kulit sensitif, dengan berlaku kasar pada kulit dapat meningkatkan iritasi. Berhati-hatilah saat membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Jangan menggosok kulit dengan keras, karena ini dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Bersikaplah lembut dan keringkan kulit menggunakan handuk lembut.

# Gunakan Sunscreen
Tabir surya adalah suatu keharusan untuk melindungi kulit berjenis apapun. Membiarkan kulit langsung terpapar sinar matahari dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Karena itu gunakan tabir surya setiap kali Anda keluar rumah


#Merawat Diet
Menjaga asupan makanan merupakan hal penting untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Saat cuaca dingin, kemungkinan kekebalan tubuh akan turun. Asupan makanan yang kaya antioksidan bisa melakukan semuanya. Makanan kaya antioksidan seperti wortel, beri, bit, dll., Dapat membantu meningkatkan kondisi kulit.

AYO BACA : 6 Kesalahpahaman Perawatan Kulit

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar