Yamaha

3 Camilan Sehat untuk Diet

  Senin, 21 Januari 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi camilan sehat. (bbc good food)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Diet banyak dilakukan sebagai salah satu pola hidup sehat. Walaupun begitu, bukan berarti kita yang sedang menjalankan program diet tidak bisa memakan camilan enak. Hanya saja, pilihlah camilan bernutrisi dan rendah lemak.

Melansir dari Style Craze, Senin (21/1/2019), mengonsumsi camilan ternyata berperan penting untuk menjaga berat badan, karena sepertiga energi yang kita butuhkan setiap harinya justru datang dari camilan tersebut. Karena itu, pilihlah camilan sehat rendah lemak seperti berikut ini:

1. Telur
\nSelain sebagai menu sarapan, ternyata telur juga dapat dijadikan cemilan sehat sambil menunggu jam makan berat. Asalkan, telur harus dimakan tanpa nasi dan digoreng dengan minyak sehat rendah lemak, seperti minyak zaitun dan grapeseed oil.

Satu butir telur mengandung sekitar 68 kalori dan 5,5 protein. Vitamin yang terkandung dalam terlur juga dapat dengan mudah larut bersama lemak dan cairan tubuh.

2. Almond
\nKacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung lemak baik untuk tubuh. Setiap satu gram almond mengandung 5,8 kalori, serat, lemak baik dan vitamin. Ngemil almond tiap hari dapat membuatmu kenyang.

3. Brokoli
\nBrokoli kukus atau rebus dapat dijadikan menu cemilan saat diet karena mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin. Selain dapat mengganjal perut, brokoli juga bisa menghindarkan kita dari radikal bebas dan ancaman kanker.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar