Yamaha Lexi

Kreatif Pasti Sukses Ramaikan Kota Bandung

  Minggu, 20 Januari 2019   Nur Khansa Ranawati
Ratusan anak muda Kota Bandung ikut berpartisipasi dalam event Kreatif Pasti Sukses yang diselenggarakan PT Standardpen Industries di Cihampelasa Walk, Coblong, Kota Bandung, 19-20 Januari 2019.(Khansa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Ratusan anak muda Kota Bandung ikut berpartisipasi dalam event Kreatif Pasti Sukses yang diselenggarakan PT Standardpen Industries di Cihampelasa Walk, Coblong, Kota Bandung, 19-20 Januari 2019.

Event tersebut merupakan rangkaian yang kedua kali diselenggarakan setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kota Bandung dipilih sebagai lokasi perhelatan roadshow sebab dikenal sebagai salah satu gudang anak muda kreatif di Indonesia.

Berlangsung selama dua hari, Kreatif Pasti Sukses mencoba menginspirasi anak-anak muda Kota Kembang agar mereka tak kehilangan semangat berkarya menelurkan potensi diri dan kreativitasnya demi mengejar kesuksesan.

Berbagai agenda acara yang menjadi katalis bagi dorongan jiwa kreatif anak muda diselenggarakan, di antaranya workshop sektch dan doodling, membuat lettering, bullet journal dengan berbagai seniman-seniman pengarah, termasuk yang salah satunya berasal dari Tahilalats.

Hari kedua penyelenggaraan event dimeriahkan oleh kegiatan bincang-bincang ringan dengan public figure muda sekaligus Duta Standardpen, Maudy Ayunda bersama dengan CEO Standardpen, Megusdyan Susanto.

Dalam talkshow tersebut, Maudy dan Megusdyan sempat membahas beberapa topik tentang dinamika industri kreatif yang sangat berkaitan erat dengan anak muda. Menurut mereka, anak muda punya peranan penting dalam menentukan wajah industri kreatif di masa depan.

Maudy menyebut anak muda merupakan agen penggerak yang punya beban sekaligus tanggung jawab untuk menghidupkan denyut nadi dinamika industri kreatif. Tak terkecuali anak-anak muda di Kota Bandung yang dikenal dengan perkembangan industri kreatifnya di berbagai lini.

"Bandung itu bagi saya adalah salah satu penggerak industri kreatif di Indonesia. Anak-anak muda Kota Bandung selalu melahirkan inovasi di hanpir semua lini industri kreatif. Iklim dan semangat anak mudanya harus terus dijaga supaya tetap banyak orang yang jadi kreator," kata Maudy.

Semua anak muda Kota Bandung, Megusdyan mengatakan, harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang semakin berlari kencang di era Industri 4.0 ini. Menurutnya, era Industri 4.0 ini membawa peluang bagi anak-anak muda kreatif untuk melahirkan produk-produk hasil inovasi yang tak bisa diakomodasi oleh industri skala besar.

"Industri 4.0 bisa membuaka peluang lebih besar karena koridor dan avenuenya menjadi lebih luas. Perusahaan besar biasanya memproduksi sesuatu yang konservatif karena mereka takut terkena risiko gagal. Anda bisa memanfaatkan itu dengan melakukan berbagai inovasi khususnya bagi Indonesia dan Kota Bandung," ujar dia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar