Yamaha Aerox

Jatuh Cinta dapat Tingkatkan Motivasi Hidup

  Minggu, 20 Januari 2019   Anya Dellanita
(Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Ternyata jatuh cinta mempunyai efek yang menakjubkan, selain dapat mengubah cara berpikir, jatuh cinta juga dapat menambah motivasi hidupmu.

AYO BACA : Peneliti Ungkap 10 Alasan Utama Seseorang Jatuh Cinta

Sebagaimana dilansir dari Teen Vogue, Minggu (20/1/2019), sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Neurophysiology menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta memiliki lebih banyak motivasi hidup. Hal ini disebabkan oleh adanya pelepasan hormon kebahagiaan yang tinggi, yakni hormon dopamin dan serotonin dalam tubuh.

AYO BACA : Cara Jitu Kembali Jatuh Cinta

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan lebih sering melihat segala sesuatu dalam pandangan positif.

Orang-orang yang sedang kasmaran atau jatuh cinta juga memiliki kecenderungan untuk menjadi sosok yang ideal bagi pasangannya, karena itu, orang-orang tersebut akan melakukan segala cara untuk menjadi sosok ideal itu. Mereka menjadikan pasangannya sebagai motivasi hidupnya.

Hal inilah yang pada akhirnya menjadikan orang buta karena cinta. Tentunya, ini tidak berpengaruh negatif, karena orang-orang tersebut akan merasa lebih bahagia dalam menjalankan kehidupannya dan memiliki motivasi lebih tinggi untuk tetap bertahan hidup di dunia ini.

AYO BACA : 8 Faktor Aneh yang Membuat Orang Jatuh Cinta Berdasarkan Penelitian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar