Yamaha Mio S

Dukungan Azis Jadi Energi Baru Jokowi-Ma'ruf di Jabar

  Sabtu, 19 Januari 2019   Erika Lia
Ketua DPW Nasdem Jabar sekaligus tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Saan Mustofa (kanan depan) menyerahkan jaket bertulisan “Jokowi 1 Kali Lagi” kepada Wali Kota Cirebon yang juga kader Partai Demokrat Kota Cirebon, Nashrudin Azis, seusai deklarasi, Sabtu (19/1/2019). (Erika Lia/ayobandung).

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Dukungan Wali Kota Cirebon yang juga kader Partai Demokrat Kota Cirebon, Nahsrudin Azis terhadap pasangan Capres nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, disebut sebagai energi baru.

Ketua Timsus 1901 Juara yang merupakan tim pemenangan Capres nomor urut 01 sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa menyatakan dukungan Azis menguatkan optimisme Joko Widodo-Ma’ruf Amin memenangkan Pemilu 2019 di Jabar. Jabar dipandangnya masih menjadi tolak ukur perolehan suara nasional.

“Dukungan Azis sebagai tokoh masyarakat Kota Cirebon yang juga wali kota, membuat kami makin optimistis Jokowi menang di Jabar. Ini penting, karena akan menentukan kemenangan nasional,” tuturnya seusai Deklarasi Nashrudin Azis untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Verse, kawasan Kagum City di Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, Azis menjadi semacam penyemangat dan energi baru bagi relawan dan parpol koalisi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dia mengungkapkan, Azis bukanlah kepala daerah pertama yang menyatakan dukungannya terhadap capres nomor urut satu. Hanya, Azis memang sejauh ini satu-satunya kepala daerah di luar parpol pengusung yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sudah ada empat kepala daerah dari Nasdem yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi, dari koalisi ‘seberang’, baru Azis,” cetusnya.

Dukungan Azis yang notabene berasal dari ‘seberang’ mendorong pihaknya untuk mencoba mengajak kepala daerah lain dari parpol berbeda. Namun Saan menyatakan, ajak itu lebih untuk diskusi dalam kerangka kepentingan politik di Jabar.

Secara moral, dukungan Azis dapat menjadi penyemangat bagi pendukung, Jokowi-Ma’ruf Amin, sekaligus penguat bagi mereka yang masih ragu untuk mendukung capres nomor urut satu itu.

Kawasan Pantura dan sekitarnya, seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Karawang, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, termasuk Subang, Majalengka, dan Kuningan, diakuinya merupakan pundi-pundi suara Jokowi-Ma’ruf Amin. Lain halnya dengan kawasan priangan timur dan selatan yang belum menjadi lumbung suara.

“Kami akan maksimalkan upaya di daerah-daerah yang belum jadi lumbung suara dengan cara mengintensifkan kerja seluruh parpol koalisi maupun relawan se-Jabar,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno dalam kesempatan sama juga mengapresiasi keberanian Azis dalam mengambil langkah politiknya.

“Deklarasi Azis untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin perkuat dan meneguhkan kemenangan di Cirebon. Target kami 60% suara,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar