Yamaha Lexi

Kader Demokrat, Wali Kota Cirebon Dukung Jokowi-Ma'ruf

  Sabtu, 19 Januari 2019   Erika Lia
Kader Partai Demokrat Kota Cirebon yang juga Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (tengah, di belakang podium) mendeklarasikan dukungannya kepada capres nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Hotel Verse, Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/1/2019). (Erika Lia/Ayobandung)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Mengambil sikap berseberangan dengan partai politiknya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mendeklarasikan secara terbuka dukungannya kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dukungan Azis dideklarasikan di Hotel Verse, area Kagum City di Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/1/2019). Hadir dalam deklarasi itu, Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Jawa Barat yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa dan KetuaTim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Daerah Kota Cirebon yang juga Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno.

Sikap Azis itu mengejutkan banyak pihak, mengingat dirinya selama ini dikenal sebagai kader Partai Demokrat. Sementara, secara nasional, Partai Demokrat mendukung capres Prabowo-Sandiaga Uno.

Sebelum menduduki posisi Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon saat ini, Azis sempat menduduki posisi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Soal itu, kepada awak media yang mengonfirmasinya, Azis memastikan sikapnya itu merupakan hak politik pribadi.

“Setiap orang punya hak, terutama hak pribadi. Saya sedang menggunakan hak pribadi sebagai Azis yang juga Warga Negara Indonesia, bukan sebagai kepala daerah (wali kota Cirebon),” ungkap Azis yang juga menduduki posisi Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah DPD Partai Demokrat Jabar.

Dia pun mengetahui, pilihannya itu mengandung konsekuensi. Namun dia meyakinkan, pilihannya telah diketahui Partai Demokrat. Respon yang dibacanya, Azis mengatakan, Partai Demokrat

Kendaraan politiknya itu diklaimnya memahami sikap yang dia ambil. Dia meyakini kader Demokrat memahami pilihannya mengingat mereka berjiwa besar dan menerima sikap demokrasi.

“Saya hari ini menunjukkan sikap demokrasi sebagai kader Demokrat. (Dengan Demokrat), tidak ada masalah sampai sekarang,” tuturnya.

Disinggung pertimbangan pribadinya memilih capres nomor urut satu, Azis menyatakan, sesuai kacamatanya tentang Indonesia ke depan.

Meski mendeklarasikan dukungannya, Azis mengaku tidaklah termasuk tim pemenangan capres nomor urut satu. Hanya, dia berjanji akan mengupayakan kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, khususnya di Kota Cirebon.

“Saya akan berupaya berjuang sesuai keyakinan agar Jokowi-Ma’ruf Amin menang,” tegasnya seraya menambahkan harapan perolehan suara capres nomor urut satu di Kota Cirebon mencapai sekitar 70%.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar