Yamaha Mio S

Panglima TNI Minta Prajurit Waspadai Dampak Buruk Perkembangan Teknologi

  Jumat, 18 Januari 2019   Mildan Abdalloh
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Istimewa)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta prajurit untuk mewaspadai dampak buruk dari perkembangan teknologi.

Panglima mengatakan perkembangan teknologi yang kian pesat, selain memberi dampak positif, juga ada dampak negatif yang harus diwaspadai.

AYO BACA : Panglima TNI: Di Masa Mendatang, Perang Bisa Digantikan Robot

Dia mencontohkan, dengan perkembangan teknologi, masyarakat bisa mengaksess informasi yang terkadang mengandung pesan perpecahan. Seperti berita-berita hoaks yang akhir-akhir ini marak terjadi, tidak jarang informasi bohong tersebut berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai prajurit yang telah disumpah untuk menjaga kesatuan dan persatuan, TNI harus berusaha menjaga negara dari pihak-pihak yang ingin memcah belah negara.

AYO BACA : Panglima TNI soal Nobar G30SPKI: Waspadai Sejarah Cenderung Berulang

"TNI harus lebih unggul dari setiap kemungkinan ancaman yang timbul," tutur Panglima saat apel khusus di Markas Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara, Jumat (18/1/2019).

Dia meminta agar seluruh prajurit TNI, termasuk TNI Angkata Udara untuk mewaspadai serangan dari pihak luar dengan memanfaatkan teknologi.

"Jangan pernah berhenti membina diri untuk menjadi yang terdepan. Kembangkan kemampuan, manfaatkan segala kemajuan yang ada, berinovasi, beradaptasilah dengan baik tanpa meninggalkan nilai-nilai hakiki seorang prajurut komanfo," ujarnya.

Persatuan dan kesatuan bangsa, kata Panglima harus tetap dijaga oleh semua pihak, terutama prajurit TNI.

"Keutuhan NKRI adalah hak milik anak cucu kita sebagai pemilik NKRI di masa yang akan datang. Adalah tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa negara ini tetap jaya dan menjadi warisan yang baik bagi generasi penerus bangsa," tutupnya.

AYO BACA : Pos Indonesia Luncurkan Sampul Peringatan TNI Mandalika International Marathon 2018

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar