Yamaha Mio S

Relawan Nilai Jokowi-Ma'ruf Amin Lalui Debat dengan Baik

  Jumat, 18 Januari 2019   Faqih Rohman Syafei
Koordinator Rumah Kerja Relawan Joko Widodo - Ma'ruf Amin Jawa Barat, Aat Soeratin. (Faqih Rohman/ayobandung)

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM--Koordinator Rumah Kerja Relawan Joko Widodo - Ma'ruf Amin Jawa Barat, Aat Soeratin menilai pada debat pertama Pilpres 2019 pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin melaluinya dengan baik.  

"Saya melihat Jokowi menjawab dengan ringan, karena yang dia sampaikan bahasa kenyataan bahwa yang sudah dikerjakan," ujarnya di Rumah Kerja Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Jalan Sindangsirna, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, sebagai petahana Jokowi memiliki keunggulan dibandingkan dengan lawannya, karena lebih tahu dan menguasai masalah yang ada. Sedangkan lawannya masih dalam tahapan konsep dan belum dilakukan.

"Kalau ada proyeksi yang akan dikerjakan, Jokowi akan kuat karena berbasis pengalaman yang sudah dilakukan," katanya. 

Dia mengharapkan pada debat selanjutnya, lara Paslon harus bisa memberikan pencerahan yakni dengan memakai bahasa kenyataan bukan bahasa iklan. Sehingga masyarakat bisa tahu apa yang telah, akan dan tengah dikerjakan untuk Indonesia lebih baik lagi.

"Harus ada pencerahan dalam debat. Kita pun dalam lima tahun kedepan harus mulai berpikir segala sesuatu harus diwujudkan dalam karya nyata. Jokowi karena petahana tidak akan gegap lagi tinggal melanjutkan karena punya basic yang kuat," terang Aat. 

Sementara itu, Tim Materi Rumah Kerja Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin Jawa Barat, Abdul Wahab mengatakan melihat hasil debat pertama, akan memobilisasi ide-ide besar tentang perubahan yang sudah dilakukan Jokowi. 

Lebih lanjut, kedepannya relawan akan mendukung Jokowi dalam membangun wacana melanjutkan perubahan untuk Indonesia lebih baik lagi.

"Kami akan berupaya sekuat tenaga bagaimana lima tahun yang sudah dilakukan Jokowi seperti yang dijelaskan pada debat tadi ini belum selesai bahwa ada yang harus dilanjutkan," pungkasnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar