Yamaha Aerox

Debat Capres Harus Memberikan Pendidikan Politik

  Kamis, 17 Januari 2019   Andri Ridwan Fauzi
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kamis (17/1/2019) malam ini, akan digelar debat pertama antara dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Masyarakat Indonesia tentunya sangat antusias dan penasaran untuk melihat debat dua pasangan yang akan bertarung dalam Pilpres 2019 ini.

Debat pertama dengan tema mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme itu mendapatkan mendapatkan perhatian dari Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal. Dia menginginkan, kedua pasangan capres dan cawapres ini memberikan pendidikan politik yang positif kepada masyarakat.

"Debat perdana iniharus memberikan kesan positif kepada masyarakat. Selain tentunya harus berisi pendidikan politik kepada masyarakat, ujarnya melalui rilis yang diterima Ayo Bandung, Kamis (17/1/2019). 

Menurutnya, masyarakat Indonesia menunggu pemikiran-pemikiran dan program-program yang brilian untuk mengatasi permasalahan bangsa dan juga dalam rangka membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju lagi. Debat harus diisi dengan adu gagasan dan ide sehingga memberikan rasa optimisme kepada para pemilih.

"Kedua pasangan capres dan cawapres harus bisa memanfaatkan debat ini untuk mengadu ide dan gagasan yang ditawarkan kepada para pemilih. Tunjukkan bahwa Capres ini akan berbuat ini dengan alasan yang jelas dan perhitungan tepat," ungkapnya.

Debat capres dan cawapres, lanjut Cucun, seperti ajang pencarian investor. Andaikan pemilih adalah kreditur atau bank, kata dia, maka pasangan Capres dan Cawapres adalah calon debitur yang akan meminjam uang. 

"Jadi semua harus dijelaskan. Masyarakat sekarang sudah cerdas, jangan bodohi masyarakat dengan janji-janji palsu, karena mereka sudah memahami mana yang kerja mana yang tidak kerja," tegasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar