Yamaha Mio S

Ini Alasan Lopicic Pilih Berlabuh di Persib Bandung

  Kamis, 17 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Srdjan Lopicic. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Playmaker anyar Persib Bandung asal Mentenegro, Srdjan Lopicic mengaku tak bisa menolak tawaran Miljan Radovic yang memintanya untuk bergabung bersama Persib Bandung pada musim 2019. Apalagi kerja samanya dengan Radovic bukan kali pertama bagi pemain yang didepak Borneo FC pertengahan musim lalu ini.

Selain sama-sama berasal Montenegro, Miljan Radovic dan Srdjan Lopicic juga pernah membela tim yang sama di musim 2009, yaitu OFK Petrovac. Namun, pemain yag karib disapa Lopi itu pada musim 2011 memperkuat Persisam Samarinda, sedangkan Miljan memperkuat Persib Bandung.

Kini keduanya kembali melakukan reuni kecil. Bedanya, Miljan Radovic berperan sebagai pelatih, sedangkan Srdjan Lopicic sebagai pemain.

"Sebelum datang ke Persib, Coach (Miljan Radovic) hubungi saya dan bilang bagaimana ini saya tahu coach dari Montenegro, dia punya program bagus, dia ada program bawa Persib (juara). Dan alasan saya datang ke sini karena Persib salah satu tim paling besar di Asia dan juga bobotoh seperti itu," ungkap Lopi.

Selama tujuh musim membela beberapa klub Tanah Air, Lopi mengaku memang terkesima dengan atmosfer bobotoh selama ini. 

"Berapa kali saya main lawan Persib di Bandung dan kalau main lawan mereka itu atmosfernya amazing," tuturnya.

Sementara itu, pemain berusia 35 tahun tersebut pernah didepak oleh Arema FC pada musim 2016 lantaran cedera siku. Selama masa pemulihan, dia digaet Miljan Radovic yang saat itu menukangi OFK Grbalj. 

Lantaran kadung jatuh cinta dengan Indonesia, setelah cederanya sembuh total, Lopi kembali berlabuh di klub tanah air dan mendarat di Balikpapan membela Persiba pada kompetisi Liga 1 2017. Namun sayang ia tak mampu menyelamatkan tim berjuluk Beruang Madu dari jurang degradasi. Kini usai berlabuh di Persib pada musim 2019, Lopi berkeinginan menunjukan kemampuan terbaiknya kepada bobotoh. 

"Saya datang ke sini untuk main dengan hati, kasih bukti, dan semoga saya bisa berikan harapan baik untuk Persib," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar