Yamaha Mio S

Tingkatkan Stamina, Persib Genjot Latihan Pagi dan Sore

  Kamis, 17 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Budiman Yunus. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung terus menggenjot latihan jelang Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019. Di agenda terdekatnya itu, Maung Bandung bakal menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada 27 Januari 2019. 

Menghadapi pertandingan tersebut, peningkatan kondisi fisik dan simulasi taktik menjadi program latihan yang terus digeber tim pelatih kepada para penggawa Maung Bandung. 

Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus mengatakan pelatih kepala Miljan Radovic menginginkan agar kondisi fisik para pemain sudah mencapai 100% di Piala Indonesia. 

Karena itu, selama empat hari sesi latihan, Persib Bandung bakal terus menggelar latihan sebanyak dua kali dalam sehari dengan intensitas pagi dan sore untuk mengejar target tersebut. 

"Menjelang kompetisi Piala Indonesia ini Radovic ingin 100 persen. Makanya variasi latihan kita sehari dua kali. Pagi kita lebih menekankan ke fisik, sorenya ke taktik. Jadi hari ini kita ada strenght di gym, sore ada taktik," ungkap Budiman di Sosi Sports Club, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019). 

Mengenai perkembanganpemain, sejauh ini kondisi fisik pemain baru mencapai 70-80%. Namun dia optimistis, di pertandingan nanti para penggawa Maung Bandung akan siap tempur menghadapi Persiwa Wamena.

"Kalau saya lihat baru sekitar 70-80%. Ada juga beberapa pemain, mungkin selama liburan kurang melakukan aktifitas jadi pas latihan dalam tiga hari ini kelihatan agak di bawah performa. Tapi saya yakin pemain sudah siap secara mental karena pemain ini pemain profesional, pengalaman secara mental juga sudah siap," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar