Yamaha Mio S

3 Kandungan Makanan untuk Atasi Rambut Berminyak

  Kamis, 17 Januari 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi kandungan makanan untuk atasi rambut berminyak. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMRambut berminyak membuatmu terlihat kusam dan tidak segar. Apalagi jika kamu datang ke acara penting dengan kondisi rambut seperti ini, bisa jadi kamu mati gaya.

Ada berbagai cara merawat untuk merawat rambut. Untuk rambut berminyak, salah satu caranya yaitu mengonsumsi makanan  yang dapat mengurangi kandungan minyak di rambut dan kulit kepalamu.

Dilansir dari Brightside, Kamis (17/1/2019), berikut tiga jenis kandungan makanan yang dapat mengatasi masalah rambut berminyak:

AYO BACA : 6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rambut Kamu Rusak

1. Makanan kaya vitamin B dan E

Selain membantu rambut tumbuh kuat dan indah, vitamin B dan E juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Dengan begitu, rambut terlihat tidak kusam.

Kandungan vitamin B bisa kamu dapatkan dari makanan seperti kacang, sayuran, dan buah-buahan. Sementara itu, kandungan vitamin E bisa kamu dapatkan dari biji bunga matahari, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

AYO BACA : 7 Produk Aneh yang Terbuat dari Rambut Manusia

2. Makanan kaya zinc

Zinc dapat membantu kita untuk melawan minyak yang diproduksi tubuh. Jika ingin menambah kandungan zinc dalam tubuh, perbanyaklah makan gandum, kerang, dan telur. Selain itu, zinc juga bisa didapat dari suplemen makanan.

3. Lemak baik

Jika rambutmu berminyak, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung lemak baik dan hindari makanan yang mengandung lemak jahat.

Selain dapat menyebabkan penempelan kolestrol di dinding darah, lemak jahat dapat semakin banyak memproduksi minyak dalam tubuh. Karenanya, lemak jahat tidak baik bagi pemilik rambut berminyak.

Lemak jahat yang sebaiknya kamu hindari terkandung dalam margarin, mentega, dan lemak hewani. Untuk itu, ganti kebutuhan lemak dalam tubuh dengan memakan makanan yang mengandung lemak baik seperti ikan, kacang, dan minyak sayur.

AYO BACA : Yuk Simak Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar