Yamaha NMax

Ikut Kursus Kepelatihan, Miljan Radovic Tinggalkan Persib Bandung

  Selasa, 15 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat memimpin latihan di Sport Center Arcamanik, Senin (14/1/2019).(Irfan Alfaritsi/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Miljan Radovic absen dalam sesi latihan kedua Persib Bandung. Rupanya pelatih berusia 43 tahun itu harus pulang ke kampung halamannya, Montenegro untuk mengikuti kursi kepelatihan mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro. 

Adapun Radovic dijadwalkan kembali melatih 22 Januari mendatang.

Absennya Radovic membuat sesi latihan Persib pun dipimpin empat asistennya di Persib yakni Dejan Miljanic, Budiman Yunus, Yaya Sunarya (pelatih fisik), dan Yohanes Gatot Prasetyo (pelatih kiper).

Meski begitu, Asisten Pelatih, Budiman Yunun menyampaikan absennya Radovic tidak mengganggu program latihan Persib. 

Menurut mantan pelatih Persib U-19 itu, sebelum pergi terlebih dulu telah memberikan program latihan untuk satu minggu ke depan.   

“Kemarin Miljan sudah bilang dia mau menyelesaikan kursus kepelatihan UEFA Pro nya. Tapi program satu minggu ini sudah kita kasihkan jadi kita sudah tahu hari ini sampai seminggu ke depan itu apa yang harus kita kerjakan sebagai asisten,” ungkap Budiman, seusai memimpin sesi latihan tim di Sosi Fitness Centre, Selasa (15/1/2019).

Di sisi lain, untuk materi latihan di hari kedua usai libur, Budiman menyenut, tim pelatih masih fokus untuk meningkatkan kondisi kebugaran pemainnya.

“Hari ini kita ada strenght tapi strenght-nya baru pengenalan, bebannya juga masih 10. Terus kita lebih banyak hari ini fisik bukannya ke alat, tapi lebih menekankan ke beban berat badan," ujarnya.

Musim Spesial bagi Erwin Ramdani

Musim 2019 menjadi tahun spesial bagi Erwin Ramdani. Pasalnya impian sejak kecil untuk menjadi punggawa Maung Bandung akhirnya  terwujud setelah menunggu 11 lamanya.

Namun, di balik itu ada kesedihan dari Erwin karena dia tak bisa main dengan dua pemain idolanya, yakni Atep yang tidak masuk skema tim Miljan Radovic musim depan dan Eka Ramdani yang memutuskan gantung sepatu.

"A Atep, A Eka, salah satu motivasi saya untuk bisa menggapai mimpi saya untuk bisa masuk ke Persib. Tapi sekarang mereka sudah tidak di sini, cukup sedih," ungkap Erwin.

Bukan hanya itu Erwin menyebut keluarga besarnya bahkan sangat mengidolakan sosok Atep. Sebab pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu pernah membawa Persib berjaya pada 2014.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar