Yamaha Aerox

Pakai Teknologi ABS, Yamaha Lexi Antiselip di Jalan Licin

  Senin, 14 Januari 2019   Arditya Pramono
Yamaha Lexi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Intensitas hujan di wilayah Provinsi Jabar sedang tinggi, terutama di Kota Bandung. Hampir setiap sore hujan kerap turun baik dengan intensitas rendah, sedang, hingga tinggi.

Hujan yang kerap turun tentu saja membahayakan para pengendara motor karena kondisi jalan menjadi licin. Kondisi ini membuat pengendara rentan mengalami kecelakaan akibat tergelincir saat melakukan pengereman mendadak.

AYO BACA : Lexi Touring Sensation, Semakin Dekatkan Yamaha Lexi dengan Masyarakat

Namun, masalah seperti itu tak perlu dikhawatirkan oleh pengendara Motor Yamaha Lexi S ABS. Motor matik canggih Yamaha ini dilengkapi dengan fitur safety Anti-lock Braking System (ABS).

Rem ABS adalah fitur keselamatan yang membuat rem tidak terkunci jika dilakukan pengereman mendadak. Fitur ini sangat berguna, misalnya, di jalanan basah atau pasir.

AYO BACA : Unik, Yamaha Lexi jadi Nama Bayi

Salah seorang pemilik Yamaha Lexi S ABS, Tina Mariana (22), mengaku sangat nyaman menggunakan motor Lexi S ABS meskipun kondisi jalan di Kota Bandung sering licin akibat hujan.

"Alhamdulillah sekarang gak takut kalau naik motor waktu hujan saat jalannya licin. Dulu waktu belum pakai Yamaha Lexi S ABS saya pernah jatuh dari motor waktu ngerem mendadak karena roda motor selip dan akhirnya saya jatuh tergelincir. Nah kalau sekarang, waktu lagi bawa motor Lexi S ABS ngerem mendadak di jalan licin enggak selip dan tetap nyaman dikendarai," ucapnya, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, menurut Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, Lexi S ABS merupakan varian tertinggi dari Yamaha Lexi yang memiliki semua kelebihan dari Lexi S. Mulai dari fitur smart key system, subtank suspension, dan special luxury seat.

”Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS. Hadirnya varian terbaru ini menambah pilihan konsumen,” ucap Yordan dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

AYO BACA : Yamaha Lexi Resmi Masuk Kategori Customaxi 2018

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar