Yamaha NMax

Lopicic: Saya Datang ke Persib Bukan untuk Popularitas

  Senin, 14 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Srdjan Lopicic. (Eneng Reni/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Bukan rahasia lagi jika klub kebangaan warga Jawa Barat Persib Bandung tercatat sebagai klub sepak bola paling populer di Benua Asia. Hal tersebut merujuk kepada The Global Digital Football Study yang dirilis dua kali dalam setahun oleh media olahraga asal Jerman, Result Sports.

Dalam rilis yang diterbitkan 4 Januari 2019, Persib unggul dibandingkan klub-klub lainnya asal Asia dengan mengantongi 15 juta pengikut di media sosial. Platform terbanyak yang menyumbang kepopuleran Maung Bandung adalah Facebook dengan total 9 juta pengikut.

Jika ditotalkan, dari seluruh klub di dunia, Persib Bandung menempati urutan ke-23. Pangeran Biru unggul dua posisi dari klub asal Italia, AS Roma, dan River Plate asal Argentina. Sementara itu, peringkat pertama ditempati oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Di level Asia, Persib Bandung unggul jauh dari klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Klub yang saat ini diasuh oleh legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, itu berada di peringkat ke-38 dengan total 7 juta pengikut di seluruh media sosial. Alhasil, skuat Maung Bandung pun begitu disegani sebagai salah satu klub papan atas dari Indonesia.

AYO BACA : Dicecar Kritik, Lopicic Ingin Kepercayaan Bobotoh

Dengan popularitas yang mentereng, Persib Bandung menjadi idaman sejumlah pemain lokal maupun asing untuk bisa berkaos tim Pangeran Biru. Hal serupa pun diketahui betul oleh playmaker asal Monetenegro, Srdjan Lopicic. Meski demikian, pemain anyar Persib berusia 35 tahun itu mengaku tak berniat berlabuh di Persib Bandung hanya untuk mengejar popularitas. 

"Saya datang ke sini bukan untuk popularitas atau tambah followers. Dan lagi, saya tidak ada sosial media, saya tidak suka itu. Saya hanya fokus untuk bola dan itu saja," ungkap Lopicic di Stadion Arcamanik, SPOrT Jabar, Senin (14/1/2019).

Pemain yang karib disapa Lopi itu menegaskan, dirinya hanya ingin membuktikan kepada bobotoh bahwa dirinya layak berkostum Maung Bandung.

Kehadiran Lopicic banyak ditentang oleh bobotoh. Sementara itu, Lopi mengaku, dia merapat ke skuat Pangeran Biru hanya untuk membantu Persib meraih kejayaannya kembali.

"Untuk bobotoh, saya pasti kasih bukti dan main di sini dengan hati, seperti main di tim yang lain kemaren. Dari sini saya mulai fokus permainan, saya bagus dan saya datang ke sini untuk bantu tim bukan untuk saya pribadi. Saya lebih suka tim menang walau saya tidak cetak gol, saya ingin kerja banyak untuk tim," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar