Yamaha NMax

Dicecar Kritik, Lopicic Ingin Kepercayaan Bobotoh

  Senin, 14 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Playmaker asal Monetenegro Srdjan Lopicic. (Eneng Reni/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Sejak diumumkan secara resmi oleh Manajemen Persib Bandung, playmaker asal Monetenegro Srdjan Lopicic disambut keraguan dan kritikan dari bobotoh. Pasalnya, Lopicic (35) dianggap sudah tua sebagai pesepak bola profesional.

Semisal di Twitter, tagar #TolakLopicic bahkan masuk dalam trending topic. Selain itu, beberapa bobotoh juga tak segan membuat petisi perihal penolakan Lopicic bergabung dengan Persib.

Di sisi lain, Lopicic mengetahui hal tersebut. Namun dirinya tidak mau ambil pusing. Bagi Lopicic, kehadirannya di skuat Maung Bandung untuk membawa Persib berprestasi. Alhasil mantan penggawa Arema Cronus itu pun siap membuktikan bahwa dirinya layak berbaju Pangeran Biru.

AYO BACA : Lopicic: Saya Datang ke Persib Bukan untuk Popularitas

"Kalau umur kita tidak bisa prediksi. Bisa datang pemain usai 20 tahun umurnya tidak bisa lari, saya keliatan seperti umur 35, kita tidak tahu. Untuk sepak bola kita tidak bisa prediksi. Misal di sepak bola dunia, kalian bisa lihat pemain 35, plus saya dari Eropa, sehat, dan saya lihat bagaimana makan saya jaga," ungkap pemain yang karib disapa Lopi itu di Stadion Arcamanik, Kompleks SPOrT Jabar, Senin (14/1/2019).

Usai melaksanakan latihan perdana musim 2019, Lopicic mengaku, kritikan dan keraguan tesebut justru menjadi motivasi bagi dirinya.

Terlebih, eks pemain Borneo FC itu ingin segera membuktikan kepercayaan manajemen sebagai pemain andal.

AYO BACA : Lopicic Harus Mampu Menjawab Keraguan Bobotoh

Lopicic bertekad ingin meraih hati bobotoh yang tak sedikit di antaranya menyesalkan keputusan Miljan Radovic merekrutnya ke skuat Maung Bandung.

"Saya janji dan minta kasih waktu sampai mulai kompetisi untuk kasih bukti. Saya tahu saya percaya diri karena saya percaya pelatih sama teman-teman. Kalau kasih waktu, tidak bisa bicara sekarang saya bukan pemain baru musim ini. Saya sudah tujuh tahun untuk tim besar, sudah dapat trofi Montenegro. Intinya saya cuma bisa janji main dengan hati dan kasih yang maksimal," lanjutnya.

Lopicic menambahkan, kondisi fisiknya saat ini sudah cukup bagus. Sebelumnya, Lopicic memang sempat mengalami cedera hingga membuatnya terdepak dari Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2018. Untuk saat ini Lopicic mengaku kebugarannya memang belum seratus persen. Namun, kata dia, itu wajar lantaran masih awal musim.  

"Kondisi fisik saya bagus, ini baru awal, preseason tidak bagus kalau awal sudah seratus persen. Lebih bagus pelan-pelan, nanti ada Piala Indonesia pasti ada beberapa pertandingan sampai kompetisi. menurut saya, percaya diri, dukungan pelatih dan teman-teman sudah kasih support pasti dan saya kasih bukti bukan hanya datang ke sini tapi juga harus ada bukti. Indonesia kalau enggak ada bukti masalah," ujarnya.

AYO BACA : Persib Godok Slot Pemain Asing Asia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar