Yamaha Mio S

bjb T-Samsat, Solusi Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan

  Senin, 14 Januari 2019   Arditya Pramono
Ilustrasi bjb T-Samsat.

NARIPAN, AYOBANDUNG.COM--Membayar pajak kendaraan adalah sebuah kewajiban. Namun, kewajban tersebut bisa saja terasa berat untuk dilaksanakan mengingat kesibukan dan juga prosesnya yang kadang tidak praktis.

Melihat kendala tersebut, bank bjb hadir memberikan solusi dengan mengeluarkan Tabungan Samsat atau bjb T-samsat. Lewat tabungan tersebut, pengguna jasa bisa menyetorkan pajak kendaraan dari seluruh jaringan ATM dan kantor bank bjb.

AYO BACA : bjb KPR, Wujudkan Impian Generasi Milenial Miliki Rumah

“bank bjb fokus memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan yang lebih mudah dan praktis kepada wajib pajak lewat Tabungan Samsat,” kata Group Head Division Institutional Banking bank bjb Megi Nurdayani Sari.

Lewat bjb T-Samsat, pembayaran pajak dilakukan secara otomatis dengan cara didebet dari rekening nasabah bank bjb. Dengan mekanisme pembayaran otomatis tersebut, nasabah tidak akan merasa terbebani oleh waktu dan tenaga dalam membayar pajak kendaraan.

AYO BACA : bank bjb Syariah Siap Hadapi Tantangan Digitalisasi Tahun 2019

Selain menghemat waktu dan tenaga, bjb T-Samsat juga memberikan kemudahan dari segi pembiayaan, yakni nasabah bisa membayar pajak kendaraan dengan cara dicicil atau diangsur sesuai kemampuan nasabah. Besaran pajak yang harus dibayarkan telah dihitung oleh bank bjb. 

Langkah yang dilakukan bank bjb ini secara tidak langsung mengajak nasabah menabung setoran pajak sejak dini. Mekanisme angsuran diterapkan karena tidak jarang nominal pajak kendaraan yang harus dibayarkan dalam satu tahun terlampau memberatkan nasabah.

Sementara itu, bjb T-Samsat juga memberi notifikasi waktu setor pajak 20 hari sebelum jatuh tempo. Hal tersebut dimaksudkan agar wajib pajak terhindar dari kemungkinan lupa membayar pajak.

AYO BACA : Tahun 2019, bank bjb syariah Targetkan Laba Rp50 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar