Senyum Alex Ferguson

  Senin, 14 Januari 2019   Andres Fatubun
Sir Alex Ferguson saat menyaksikan Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Senin (14/1) dini hari waktu Indonesia. (utdxtra)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Alex Ferguson tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya saat Manchester United ditekuk Liverpool 3-1 pada 16 Desember 2018. Dari tribun, ia menggeleng-gelengkan kepala melihat performa United yang bermain tanpa arah dan semangat.

Tiga hari berselang, manajemen Setan Merah memecat pelatih Jose Mourinho dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara.

AYO BACA : Solskjaer Pecahkan Rekor Busby yang Bertahan Selama 73 Tahun

Solskjaer kemudian memenangkan enam laga perdananya. Terbaru, United mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dengan skor tipis 0-1. Tak cuma itu, dari enam laga yang dilakoni Solskjaer, United berhasil mencetak 17 gol dan kemasukan tiga kali. Catatan imperesif yang sulit diraih United ketika dibesut Mourinho. 

Saat United mengalahkan Spurs, Ferguson hadir langsung di Wembley. Selama pertandingan, kamera tak pernah lepas menyorotnya. Setelah wasit Mike Dean membunyikan peluit panjang, Ferguson tampak semringah dan tersenyum sambil berdiri untuk meninggalkan tempat duduknya. Ekspresi yang langka sejak legenda United itu menjalani operasi otak pada 5 Mei 2018.

AYO BACA : Tampil Fantastis, David De Gea Disanjung Rekannya

Kehadiran Solskjaer tak cuma memberikan aura positif di ruang ganti, tapi juga menular hingga ke jajaran manajemen tim.

Dua hari menjelang laga melawan Spurs, Solskjaer mengundang Ferguson ke pusat latihan di Carrington untuk bertemu dengan pemainnya. Solskjaer mengatakan, Ferguson senang bisa kembali untuk pertama kalinya ke lapangan sejak pensiun pada 8 Mei 2013. Solskjaer sendiri mengalami gaya kepelatihan Ferguson selama 15 tahun. 

Tak banyak yang diberitakan soal kedatangan Ferguson itu. Namun, kehadiran pelatih yang memberikan 38 trofi untuk Setan Merah berdampak besar pada mental skuat United.  

AYO BACA : Man United Kalahkan Tottenham Hotspur di Wembley

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar