Yamaha Aerox

Tuai Protes, Posisi Srdjan Lopicic Tak Bisa Diganggu Gugat

  Minggu, 13 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic dan Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono. (Eneng)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Keputusan Persib Bandung menampung Srdjan Lopicic mendapat respons negatif dari bobotoh. Tidak lama setelah pemain asal Montenegro itu diumumkan bergabung bersama skuat Maung Bandung, bobotoh ramai menolak keputusan tersebut di lini massa.

Semisal di Twitter, tagar #TolakLopicic masuk dalam trending topic. Selain itu, beberapa bobotoh juga tak segan membuat petisi perihal penolakan Lopicic bergabung dengan Persib.

AYO BACA : #TolakLopicic, Bentuk Penolakan Logis dari Bobotoh

Menilai situasi ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono menyebut keputusan menunjuk Lopicic sebagai pemain anyar Maung Bandung ini sudah final dan tak bisa diganggu gugat.

"Para pemain sampai saat ini tidak ada perubahan termasuk yang empat pemain asing yang direkrut. Beri kepercayaan penuh kepada pemain, pelatih, dan asisten yang telah ditugaskan untuk melakukan kegiatan dan perisiapan ini dengan baik," ungkap Kuswara di Graha Persib, Minggu (13/1/2019).

AYO BACA : Persib Masih Bungkam Soal Nilai Kontrak Vizcarra dan Lopicic

Pernyataan ini menyikapi terkait penolakan Lopicic lantaran faktor usia. Bobotoh menilai kualitas Lopicic sudah bukan berada dalam kualitas usia emasnya. 

Apalagi mantan pemain Persela Lamongan itu kini sudah berusia 35 tahun dan rentan mengalami cedera. Namun, Kuswara kembali menegaskan perekrutan ini berdasarkan pertimbangan panjang mulai dari rekam jejak bermain hingga rekam jejak medis.

"Mekanisme perekrutan para pemain itu dilakukan berdasarkan rekam jejak di lapangan. Termasuk rekam jejak medisnya dilakukan. Jadi tidak perlu ada keraguan lagi," tandas Kuswara.

AYO BACA : Bukan soal Usia, Ini Alasan Persib Pilih Srdjan Lopicic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar